Friday, April 4, 2008

Horeee.....

Kemaren Hari Kamis Legi tgl 3 April 2008 aku bertemu dengan dosen pembimbingku yaitu Prof. Dr. Marwan Asri, M.B.A. untuk pertama kalinya. Sebelumnya, pagi hari aku sms Beliau, dan Beliau bisa menemuiku jam 13.00 di kampus MM. Langsung aja kusiapkan draft proposalku hasil presentasi pada mata kuliah Business Research Method kemaren.

Seuasai sholat Dzuhur, aku langsung ngacir ke kampus MM. Sesampainya disana kebetulan Beliau belum datang, kemudian aku bertanya di akademik tentang ciri-ciri-nya Pak Marwan (maklum selama ini aku belum pernah melihat Beliau). Sambil menunggu Beliau, aku menunggu di Lobby lantai 4, kemudian datang Pegawai Akademik yang bernama Pak Wid. Aku ditanya, "Mas sudah ketemu Pak Marwan belum?nah itu Beliau datang naik Vitara!", seru Pak Wid sampai menunjuk keluar jendela ke arah parkir mobil dosen di halaman depan. Kutunggu Beliau Keluar dari mobil lama sekali, semakin membuatku penasaran akan wajah Beliau. Sambil menunggu Beliau, Aku ngobrol sama Pak Wid. Dalam obrolan itu Pak Wid bertanya,"Lho mas sudah maju presentasi BRM kok belum menghadap dosen pembimbingnya sama sekali...?Lha nanti kalau proposalnya ditolak kan malah dua kali kerja....sayang kan! Pernyataan Pak Wid semula membuat nyaliku ciut untuk bertemu Pak Marwan....namun akhirnya Aku bisa cuek. Hampir 10 menit kami ngobrol dari lantai 4 Kami melihat Pak Marwan keluar dari mobilnya. "o...itu yang namanya Pak Marwan....!" ujarku dalam hati. Sambil menunggu Pak Marwan Naik ke lantai atas dan makan siang, Saya ,Pak Wid dan satu pegawai akademik lagi melanjutkan obrolan.

Jam sudah menunjukkan pukul 13.10, kemudian Pak Wid menyarankanku untuk menemui Pak Marwan di lantai 5. Tibalah saatnya aku bertemu beliau. Kesan pertama bertemu Beliau, aku agak sedikit tegang. Ditambah pertanyaan Beliau yang agak membuatku tambah tegang! "sebentar, Kamu itu mahasiswa MM atau bukan sih, Kok cara berpakaianmu gk mencerminkan mahasiswa sini. Bukannya di depan ada aturan tata cara yang benar untuk mahasiswa MM? Tanya beliau tiba-tiba sambil memperhatikan penampilanku yyang memang agak kucel, tidak pakai dasi dan hanya bersepatu olahraga. Aku pun menjawabnya sambil tergugup-gugup'"e...itu Pak...hari ini kan gk ada kuliah, jadi saya tidak memakai dasi.....!. Kemudian beliau nggak memperpanjang masalah itu, kemudian Beliau bertanya tentang topik yang mau kuajukan. Langsung aja aku mengatakan kalau topikku tentang metoda Dollar Cost Averaging. "Apa itu...?", tanya Beliau dengan ekspresi ingin tahu yang tinggi. Aku kemudian menjelaskan sedikit tentang metoda tersebut dan langkah-langkah proposalku, sambil kusodorkan hard copy proposalku. Untungnya Beliau tertarik dan menyuruhku untuk melanjutkan mengambil data dan mensimulasikannya. Ternyata Kesan pertama yang kurang bagus di awal bertemu menjadi suatu semacam katalisator bagi kelancaran proposal thesisku dan semoga sampai akhir thesisku selesai.

Tadi Pagi pukul 06.00 tiba-tiba Beliau sms aku, agar aku hari ini Jum'at jam 11.30 mengambil draft proposalku di kantornya di fakultas FE UGM. Semoga nanti lancar-lancar saja. amin!

No comments:

Post a Comment