Tuesday, January 1, 2013

Tahun Baru 2013

Tahun Baru 2013 telah tiba. Yang kulakukan sepanjang hari ini dan kemarin malam:

1. Kemarin malam aku bersama istriku njajan mie godog langgananku jika aku ke Tulungagung. 2 porsi kuhabiskan semalam. Tak afdol jika malam tahun baru tanpa kembang api, nah karena Manggala belum pernah liat kembang api maka istriku membelikan kembang api kecil agar Manggala bisa menontonnya (tanpa memegang pastinya). Manggala pun senang begitu kembang api dinyalakan, oh bahagianya melihaty buah hatiku gembira tertawa.

2. Aku tidak menghabiskan malam tahun baru dengan keliling kota ataupun melihat acara di TV yang bagus-bagus. Seusai bermain kembang api dengan Manggala, aku dan istriku kompak mengantuk berat. Aku curiga dengan bumbu yang digunakan dalam ramuan mie godog langgananku itu mengandung 'obat tidur' yang sekaligus membuat kecanduan akan cita rasanya. Aku dan istriku sering berkelakar kalau penjualnya memasukkan 'ganja' sebagai salah satu bumbunya yang selalu membuat kami ketagihan kembali mencicipinya. Jadilah kami bertiga tidur melewatkan meriahnya tahun baru. Aku baru terbangun (nglilir) saat pergantian tahun dimulai dan bunyi petasan dan kembang api membahana bersahut-sahutan.

3. Pagi hari tanggal 1, aku mengantar istriku untuk beli cumi-cumi, tiwul, dan gatot (semacam makanan tradisional) di pasar dekat rumah.

4. Jam 9, aku bermain-main dengan manggala, berfoto bersamanya dengan kupakaikan udeng bali di kepalanya, langsung kuunggah di Instagram dan kujadikan Profil Picture FB-ku. Jam 10 aku meluncur ke terminal Tulungagung untuk mengejar Bus PATAS jurusan Surabaya. Alhamdulilah aku dapat tempat duduk dan ternyata sepanjang perjalanan, bus yang kutumpangi tetap menaikkan penumpang walaupun sudah penuh terisi semua kursinya. Jadilah PATAS citarasa Ekonomi. Sesampainya di Bungurasih sekitar pukul setengah tiga, langsung kumenuju toilet karena kusudah tak tahan lagi menahan p*p*s berjam-jam lamanya.

5. Aku pun naik Damri dari terminal dan kusampai di Bandara Juanda sekitar pukul 3 sore. Kulangsung menuju Mushola, setelah itu makan di AW, beli donat di Dunkin, dan menuju Gate 4 nunggu pesawat Lion jurusan Balikpapan yang akan boarding rencananya pukul 17.35 WIB (oh masih lama sekali). Jadilah kuhabiskan waktuku untuk menulis blog ini.

No comments:

Post a Comment