Sunday, May 5, 2013

Gila Kuis

Gila Kuis! Satu bulan terakhir ini aku disibukkan dengan 2 kuis yang berhasil membuatku 'GILA'.

1. Kuis Rekening Ponsel CIMB Niaga
Satu bulan penuh di bulan April 2013, Bank CIMB Niaga yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Malaysia mengadakan kuis dalam rangka memperkenalkan produk baru mereka yaitu Rekening Ponsel. Rekening Ponsel menggunakan nomor ponsel kita sebagai nomor rekening, dan kita bisa transfer ataupun tarik tunai dari ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM melainkan cukup memasukkan nomor ponsel kita yang sudah terdaftar menjadi rekening ponsel CIMB Niaga.

Kembali lagi ke masalah kuis rekening ponsel. Dalam kuis itu kita diiming-imingi akan mendapatkan saldo di rekening ponsel sebesar 100 ribu Rupiah bagi 100 pengirim sms pertama ke nomor 1418 dengan mengetik <Rekening><spasi><Ponsel>. Aku mencoba beberapa kali kuis ini. Kupasang alarm beberapa HP-ku agar aku terbangun sebelum pukul 01.00 WITA (karena kuis dimulai setiap pukul 00.00 WIB). Sebelumnya sudah kupersiapkan beberapa HP-ku dengan format sms yang dipersyaratkan sehingga tinggal tekan tombol SEND semua HP-ku ketika tepat pukul 01.00 WITA. Namun, apa yang terjadi ternyata aku mendapat sms balasan jika aku belum beruntung hari itu. Aku memang tidak mencobanya setiap hari karena berat rasanya jika harus bangun tengah malam, namun beberapa kali aku mencoba kuis itu, dan hasilnya tetap NIHIL. Aku mencoba legowo, mungkin belum rezeki-ku.

2. Kuis Mandiri Fiesta Poin
Tanggal 2 Mei 2013 aku kebetulan membaca Kompas. Ketika itu sudah lewat tengah hari. Ketika aku membaca iklan di Kompas itu, terpampang iklan gede dengan logo khas Bank Mandiri, bahwa dari tanggal 1 - 5 Mei 2013, Bank Mandiri mengadakan kuis berhadiah ponsel Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Mini III, dan iPhone 5. Setiap harinya ada 10 buah ponsel yang sama yang diperebutkan, kecuali hari terakhir yaitu hari ini hanya 5 iPhone 5 (mungkin karena ponsel yang terakhir ini jauh lebih mahal daripada 2 ponsel rivalnya dari Korea).

Tergiur dengan hadiahnya, aku langsung mencoba kuisnya. Aturan mainnya kita cukup menukarkan 100 poin Mandiri Fiesta dengan ponsel yang diperebutkan hari itu. Permasalahannya, waktu penukaran tidak diumumkan dan sewaktu-waktu bisa nongol. Berkali-kali aku mencoba dan berhasil menemui waktu penukaran dengan tampilnya tombol REDEEM SEKARANG di beranda website Mandirifiestapoin.com namun tetap saja tidak berhasil mendapatkan hadiah. Setelah berhasil meng-klik tombol Redeem Sekarang kemudian aku pencet tombol pesan barang, selalu yang muncul tulisan "Sisa 0 Galaxy SIII Mini, atau Sisa 0 Galaxy Grand, ataupun Sisa 0 Time Attack iPhone 5. Sungguh menjengkelkan.

Selama ikut kuis itu aku mengamati pola waktu munculnya tombol Redeem Sekarang di halaman utama website Mandirifiesta.com. Kutemukan polanya munculnya tombol itu yaitu pukul 10.00, 14.00, dan 18.00 (WITA). Sedangkan hari terakhir ini agak sedikit berbeda yaitu pada sekitar pukul 11.30 dan 18.00 (WITA). Seringkali aku merefresh halaman web semenit sampai 3 kali selama hampir 1 jam sampai-sampai lupa sarapan, eh tiba-tiba saat aku sibuk dengan yang lain, atau aku sedang makan siang, ataupun saat koneksi internetnya bermasalah munculah tombol Redeem Sekarang. Hah....memang lagi-lagi bukan rezekiku. Sampai sore hari ini tadi aku masih diperbudak oleh kuis itu, sampai akhirnya aku harus menerima kenyataan kalau aku tidak mendapatkan hasil apa-apa dan membuat waktuku terbuang percuma.

Memang kuis ini penuh keberuntungan, seperti layaknya lotere atau judi. Dan hal seperti ini pastilah tidak disukai Tuhan, namun seperti biasanya manusia memang senang dan sering tergoda dengan hal-hal yang instan seperti mendapat undian atau kuis.

Aku memang beberapa kali menang undian. Dari SMA, sampai Mahasiswa aku sering menang undian ataupun kuis. Dari menang undian pepsodent, majalah Tamasya berhadiah handycam, sampai tiket nonton dari moviebox. Entah sampai kapan kegemaranku mengikuti kuis ini berakhir, entahlah.....

No comments:

Post a Comment