Wednesday, May 1, 2013

Hore..... Manggala Sudah Bisa Jalan!


Si kecil sudah mulai berjalan walau masih beberapa langkah yang tak lebih dari 5 meter. Raut mukanya menunjukkan kegembiraannya karena sudah berhasil melangkahkan kakinya tanpa berpegangan pada benda di sekelilingnya. Kakek neneknya, tantenya pun terlihat bergembira akan 'prestasinya'.

Bermain Bersama Manggala (dok. pribadi)

Itulah perkembangan Manggala terkini yang dikirim oleh istriku tepat 1 mei 2013 bertepatan dengan peringatan May Day melalui video yang diupload via whatsapp. Surprise betul rasanya hati ini. Di saat kepalaku cekot-cekot pusing sekali, ada video Manggala yang menghilangkan seluruh rasa sakitku. Senang, bangga, bahagia melihat buah hatiku mulai berjalan meski kini aku terpisah jarak ribuan mil darinya.

Manggala sekarang sudah bertransformasi dari bayi yang kurus, hitam karena dijemur lama tiap pagi oleh kakekknya menjadi Manggala yang lincah, pipi tembem, singset karena ototnya yang kenyal dan tidak bergelambir, dan kulitnya yang tidak lagi hitam legam tapi menjadi kuning langsat. Yang paling membuat senang dan gemes orang-orang di sekitarnya adalah kegemarannya untuk senyum 'sumeh' dan nggak rewel.

Hari ini Manggala genap berumur 10 bulan. Aku selalu tidak sabar untuk memeluk dan bermain dengannya. "Manggala... meski Bapak nun jauh di sana tapi doa dan semangat Bapak kan selalu menyertaimu Nak... Jadilah anak yang soleh, pintar, berguna bagi nusa dan bangsa, dan buat bangga Bapak Ibumu. Semoga kesehatan dan lindungan-Nya kan selalu menyertaimu."

No comments:

Post a Comment