Friday, February 14, 2014

Balik Juga Pakai Tiket Promo Super Murah (Liburan Akhir Tahun Part 4)

Balik ke Balikpapan jadi perkara yang tidak mudah setelah liburan panjang akhir tahun. Mengapa bisa demikian? Ternyata semata-mata demi prinsip ekonomi yang tak lain tak bukan adalah memanfaatkan tiket promo citilink seharga 55rb.

Tentunya sama halnya seperti tiket promo saat bernagkat liburan akhir tahun lalu, tiket pulang ini pun dengan rute yang sama. Surabaya -Jakarta dan Jakarta Balikpapan. Jadinya, yang harusnya dari Pati aku bisa lansung ke Surabaya dan terbang ke Balikpapan, demi tiket promo super murah aku rela 'banyak' repot melalui Jakarta dulu sebelum ke Balikpapan.

4 Januari 2014 kutempuh perjalanan dari Pati ke Surabaya kurang lebih selama 6 jam. Ternyata pesawat Citilink yang kunaiki delay sejam lebih, jadinya aku sampai di Cengkareng sekitar pukul 10 malam. Dari Cengkareng aku tidak langsung terbang ke Balikpapan, soalnya jadwal di tiketku untuk keesokan harinya sekitar jam 5 pagi. Jadilah aku mampir ke rumahku di daerah Tangerang Selatan. Aku naik DAMRI jurusan Lebak Bulus dan kulanjutkan naik Taksi menuju rumah. Sekitar pukul setengah 12 aku baru sampai rumah, langsung saja aku tidur karena harus bersiap pukul 3 pagi untuk berangkat ke bandara.

Lho kok nggak nginep di bandara aja, kalau cuma 3 jam-an di rumah? Memang sih lebih enakan begitu, nggak capek, plus nggak banyak keluar uang taksi yang lumayan mahal. Tapi berhubung aku mau mengambil suatu barang di rumahku dan ngasih barang titipan kakakku yang tinggal di rumahku, jadilah kuputuskan untuk mampir rumah, meskipun capek banget rasanya.

Jam 3 pagi kurang, Taksi Transcab yang disopiri Mas Murwanto yang sudah kukenal pun datang padahal aku masih mandi saat itu. Jam 3 tepat kami pun berangkat menuju bandara. Karena jalan belakang bandara sudah ditutup untuk pembangunan jalur kereta Bandara, jadilah satu-satunya jalan yaitu lewat Tol yang jaraknya lebih jauh dari jalan belakang bandara, tentunya argo taksinya lebih mahal plus ongkos tol-nya yang lumayan. Tapi nggak masalah lah, yang penting nyaman dan aku bisa sambil merem.

Penerbangan pertama Citilink hari itu menuju Balikpapan tergolong tepat waktu meski sedikit terlambat. Alhamdulillah sampai di Balikpapan dengan selamat dan lancar.

Ternyata butuh 'pengorbanan' fisik yang lebih besar untuk menikmati tiket promo super murah, ha ha.....

No comments:

Post a Comment