Sunday, September 14, 2014

Pengalaman Berbelanja di Zalora (part 2)

Ikat Pinggang yang kubeli dalam perjalanan dari Denpasar ke Jakarta lebih dari dua tahun yang lalu di pesawat Merpati yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi, kini sudah menunjukkan keusangannya dimakan sang waktu (meski baru dua tahun).

Lapisan kulit sintetisnya sudah mulai mengelupas dan semakin parah, membuatku semakin malu untuk memakainya. Aku punya beberapa pengalaman dengan ikat pinggang dan sebagian besar malah yang harganya murah yang tahan lama, sedangkan yang relatif mahal malah cuma bertahan sebentar.

Bosan gonta-ganti ikat pinggang karena cepat usang, kali ini aku bermaksud mencari sabuk yang kuat, dari kulit asli, dan tentunya modelnya nggak norak, biar terus keliatan muda, hiks..

Iseng-iseng kubuka website lazada ternyata ada sabuk merek Levi's dari kulit asli seharga 399rb, jika ditambah voucher diskon 50rb yang sering dibagikan cuma2 oleh Lazada berarti harganya jadi 349rb. Aku naksir sama yang warnanya coklat. Sebelum aku membelinya, kucoba membandingkan harganya di toko online lainnya, kali ini Zalora sebagai benchmarknya. Ternyata harganya sama, namun di Zalora bisa mendapatkan voucher diskon 75rb untuk pembelian minimal 300rb, berarti harganya jadi 324rb, lumayan.....

Langsung saja kubeli dan bayar pakai 'kartu sakti'. Tidak ada tambahan ongkos kirim, karena untuk dikirim ke alamatku di Balikpapan jadi gratis karena nominal belanjaku lebih dari 200rb. Yang lebih membuatku puas paketnya cepat sekali sampai di tanganku. Aku pesan hari senin, eh selasa siang udah sampai kantorku. Wow luar biasa. Malah lebih cepat jika dikirim ke alamat jabodetabek padahal beda pulau. Karena beda pulau itulah, Zalora menggunakan ekspedisi RPX melalui pesawat tentunya.

Sesampainya di tanganku paketnya langsung kubuka. Sabuknya keren bingits... Kulit sapi asli made in Italy. Finisihing-nya cukup halus. Tibalah saatnya kucoba di celanaku. Tidak seperti dugaanku sebelumnya, ternyata ada bagian sabuk yang terbuat dari metal sebagai penyampung sabuk yang tidak bisa masuk ke kolom sabuk di celana formal. Selidik punya selidik, sabuk Levi's ini bukan ditujukan untuk celana formal, melainkan untuk celana jeans yang kolom sabuknya lebar. Waduh......

Akhirnya kuputuskan keesokan harinya aku pesan lagi di Zalora. Kali ini untuk sabuk merek Lois (produsen jeans juga kayak Levi's) berwarna hitam yang juga terbuat dari kulit asli. Sebelumnya aku pengen yang warnanya coklat seperti warna kulit, namun karena sudah punya, akhirnya kupilih warna coklat. Aku sudah was-was juga, jangan-jangan nanti tidak muat juga di celanaku karena lebar sabuk sebesar 4 cm. Namun aku yakin masih bisa masuk karena tidak ada metal penyambung yang cukup tebal (menonjol) seperti yang ada di sabuk Levi's.

Rabu aku pesan, namun tidak seperti sebelumnya, hari kamis sabuk pesananku belum datang. Kutracking di webside RPX ternyata sudah sampai di Balikpapan. Pesananku akhirnya kuterima hari Jumat siang, setelah kurirnya menelponku. Si kurir ternyata masih baru jadi mungkin hari kamis dia masih nyari-nyari lokasi kantorku, dan kebetulan nomor HP-ku yang kucatatkan saat pemesanan sedang tidak aktif. Yang aku heran, status terakhir pesananku saat kutelusuri lewat website RPX berbunyi "Requested from costumer for future delivery", padahal aku tidak meminta atau dihubungi sama sekali sebelum status itu muncul.

Sabuk Lois yang kuterima cukup bagus, dikemas dalam sebuah kotak mungil, berbeda dengan Levi's yang hanya terbungkus plastik. Namun dari segi fisiknya lebih elegan si Levi's (ya jelas aja lha wong harganya hampir dua kali lipatnya).

Overall pelayanan dari ZALORA cukup memuaskan dan cepat, serta barang yang kuterima cukup bagus kondisinya.

4 comments:

  1. Great site and nice design. Such interesting sites are really worth comment.

    from harry

    ReplyDelete
  2. Ikat pinggang loisnya awet ga mas sampe sekrang? Butuh review ni mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet mas, nggak nyesel belinya.....

      Delete