Wednesday, October 8, 2014

Aplikasi Mandiri Fiesta Poin

Voucher BBM Non Subsidi
(sumber: foto pribadi)
Teman-teman kantor akhir-akhir ini heboh dengan aplikasi Mandiri Fiesta Poin. Sebelum-sebelumnya kami hanya menukarkan poin mandiri fiesta melalui website mandirifiestapoin.com dengan voucher HP Rp100 ribu, namun sejak dimunculkannya aplikasi Mandiri Fiesta Poin untuk smartphone iOS, Android, dan BB 10 hadiahnya semakin menarik.

Bermula pada tanggal 3 September 2014 ketika ada program menukarkan 500 poin mandiri fiesta dengan Voucher Pertamax Rp500rb. "Wah lumayan juga, daripada tidak ditukarkan dan mubazir!", pikirku saat itu. Kalau tidak salah ingat ada 1000 voucher yang diperebutkan dalam 5 sesi, masing-masing sesi diperebutkan 200 voucher mulai dari jam 12.00 WIB s.d. 16.00 WIB (terbagi dalam 5 sesi).

Aku iseng-iseng mencobanya melalui HP BB Z3 yang kebetulan bisa diinstal aplikasi mandiri fiesta  poin karena sistem operasinya sudah BB 10.2, sedangkan iPhone 3GS-ku tidak bisa diinstal aplikasi tersebut karena sistem operasinya sudah mentok di iOS 6 tidak bisa lagi di-upgrade ke iOS 7 sebagai syarat minimal penginstalan.

Sekali kucoba ternyata aku berhasil mendapatkannya. Langsung saja mulutku yang susah direm ini berkoar-koar ke teman-teman kantor agar ikut juga mencobanya. Nah, kebetulan ada temanku yang tidak bisa instal aplikasi fiestapoin di HP-nya, coba ku loginkan ke HP-ku, ternyata juga bisa dapat. Dasar karena 'serakah' plus aji mumpung, aku juga mencobanya dengan account istriku dan akhirnya dapat juga. Wah, Alhamdulillah dalam sehari dapat voucher senilai Rp1juta, hiks!

Berbagi kebahagian itu memang menyenangkan, kucoba loginkan account temanku yang lain di BB Z3 dan ternyata berhasil juga, melihat banyak raut muka teman-teman kantor yang sumringah karena dapat rezeki pertamax membuatku turut bahagia. Ternyata si BB Z3 ku dari 5 sesi penukaran yang ada berhasil pada 4 sesi, tentunya dapat 4 x Voucher pertamax 500ribu.

Sekitar seminggu kemudian dari mandiri fiesta poin ada lagi promo penukaran 200 poin dengan voucher belanja di Zalora sebesarRp200ribu. Eh, Alhamdulillah dapat juga. Begitu pula minggu depannya lagi dapat e-cash 200ribu.

Apa yang terjadi selanjutnya dengan voucher pertamax-nya. Teman-temanku yang mengalamatkan pengiriman ke kantor vouchernya sudah datang pada tanggal 12 September, sedangkan voucherku yang kualamatkan ke Tulungagung baru datang awal oktober, sedangkan vouchernya istriku belum datang juga. Sebelumnya aku pernah telpon ke call center Mandiri 14000, jika voucher maksimal terkirim pada 45 hari kerja semenjak pengumuman pemenang, jadi mereka menyarankan aku untuk menunggunya saja. Sampai saat ini voucher pertamax istriku dan ternyata voucher punya temanku yang dialamatkan ke rumahnya belum sampai juga. (Update 25-11-'14: Voucher Pertamax istriku baru sampai tanggal 24 November 2014 sore hari, dengan tertanggal pengirimannya 19-11-2014 setelah istriku melakukan komplain ke Mandiri Call 14000 berkali-kali dan melaporkan ke Customer Service di Bank Mandiri Tulungagung, akhirnya sekitar 12 hari yang lalu aku komplain melalui admin Mandiri Fiesta Poin di Twitter akhirnya baru ada tindak lanjut konkret meskipun memakan waktu lebih dari 10 hari, selama rentang waktu itu aku terus menanyakan progress pengirimannya melalui Direct Message Twitter)

Lain halnya voucher pertamax yang dikirimkan dalam bentuk fisiknya sebanyak 5 lembar voucher dengan masing-masing nominal Rp100ribu, voucher zalora berupa voucher diskon yang berisikan kode-kode yang bisa digunakan saat belanja di situs Zalora. Lumayanlah, untuk beli Topi dan sepatu, meskipun sepatunya nggak seperti yang kuharapkan (sampai sekarang belum pernah kupakai,....).

Nah, untuk e-cash, sampai saat ini aku belum menikmatinya karena berkali-kali password e-cash-ku eror, namun aku belum sempat menghubungi call center Mandiri untuk mengkonfirmasi masalah ini. Penggunaan e-cash Mandiri menurutku tidak semudah penggunaan rekening ponsel CIMB Niaga yang lebih praktis.

Dua periode promo penukaran poin yang terakhir di aplikasi mandiri fiesta aku tidak berhasil mendapatkannya. Yang pertama saat bagi-bagi voucher indomaret Rp50rb dan yang terakhir adalah bonus 1600 poin mandiri fiesta dalam rangka ulang tahun ke-16 Bank Mandiri. Anehnya saat aku nge-klik tulisan klik disini untuk redeem bonus, tidak bisa sama sekali alias tidak loading, mungkin sekarang sudah semakin banyak yang menggunakan aplikasi mandiri fiesta poin, sehingga untuk mendapatkan bonus ataupun promo penukaran poin pun menjadi sangat sulit.

Yah begitulah, kalau rezeki memang tidak akan kemana, kemarin sudah dapat berkali-kali, mosok ya pengen dapat terus..... he he....



No comments:

Post a Comment