Thursday, July 9, 2015

Review: Spigen SlimBook Cover iPad Mini Retina Display

Sudah beli iPad Mini Retina Display, tibalah saatnya beli covernya agar si iPad terlindungi dari benturan. Apple sebenarnya menyediakan cover untuk iPad yang dijual terpisah, tapi harnganya muahal bok.... bisa sampai 1 jutaan untuk yang terbuat dari kulit asli, sayang banget rasanya untuk sebuah cover/casing.

Di pasaran banyak dijual  cover iPad, ada yang terbuat dari kulit sintetis, kulit asli, maupun bahan premium seperti polyurethane. Dari harga seratusan ribu sampai dengan lebih dari satu juta rupiah. Untuk yang harga seratusan ataupun dua ratusan nggak aku lirik sama sekali, soalnya pengalaman yang  lalu-lalu ketika aku membelikan cover ipad untuk ibuku, kualitasnya ternyata jelek dan cepat rusak, malah membuat si iPad tidak terlihat elegan lagi. Mosok produk premium, bajunya kelas KW, haha....

Nah, nggak mau tiap tahun ganti cover karena gampang rusak, setelah kuubek-ubek Blibli, Lazada, dan toko online lainnya, akhirnya pilihanku jatuh ke Spigen SlimBook yang khusus dibuat untuk iPad Mini Retina Dislay (bukan untuk ipad mini 1st gen). Kucoba lihat refiewnya si situs-situs asing maupun di Youtube, sepertinya sangat meyakinkan, kokoh, namun tetap elegan membalut body si mini.

Akhirnya kuputuskan untuk membelinya di Blibli.com, lagi-lagi karena gratis ongkir. Harga normalnya 500rb sama halnya yang dijual di Lazada, plus dapat diskon 50rb lagi. Kira-kira 5 hari setelah order, pesananku tiba, dan ternyata sesuai dengan ekspektasiku. Cover luarnya bagus, tidak licin, anti minyak, desainnya minimalis futuristik.

Bagian dalam dari cover ini dilapisi lapisan lembut microfiber yang akan menjaga body ipad maupun layarnya dari goresan. Covernya juga mempunya fungsi auto On/Off, begitu cover dibuka otomatis iPad akan hidup, sedangkan jika ditutup otomatis akan standby. Bodinya tipis sehingga tidak membuat iPad Mini terlihat gemuk, malahan terlihat ramping, pantas Spigen tipe ini diberi nama SlimBook. Cover ini juga bisa menjadi penyangga ipad dalam posisi landscape, untuk memudahkan dalam mengetik menggunakan keyboard wireless tambahan.

Overall aku merasa puas dengan cover merek Spigen ini, semoga awet! Ono Rego Ono Rupo

No comments:

Post a Comment