Sunday, January 10, 2016

Install Aplikasi Android di Blackberry OS 10

Mobomarket untuk aplikasi android
Baru-baru ini Blackberry meluncurkan Blackberry Priv dengan sistem operasi Android, bukan Blackberry OS 10. Nah, bagi kita-kita yang masih punya handset dengan Blackberry OS 10 seperti Blackberry Z10, Z3 (Blackberry Jakarta), Z30, Q5, Q10, Q20 (Blackberry Classic), Blackberry Passport, ataupun Blackberry Porsche bisa menginstall aplikasi Android dengan mudah karena kompatibel dengan tipe file apk.

Banyak cara untuk menginstall aplikasi android dalam bentuk file apk dalam handset blackberry, salah satunya melalui Mobomarket. Mirip dengan Play Store Google, Mobomarket ini juga merupakan toko aplikasi android yang menyediakan berbagai aplikasi android mulai dari game, messaging, social networking, ataupun aplikasi-aplikasi populer lainnya. Aplikasi Mobomarket ini merupakan buatan Baidu, raksasa internet pesaing google di China yang di Indonesia bisa didownload dengan mengakses www.mobomarket.co.id.

Aku 'terpaksa' mendownload Mobomarket karena Blackberry World ataupun Amazon Appstore yang sudah terinstall secara default di Blackberry OS 10 tidak mengakomodir beberapa aplikasi populer. Bayangkan ketiadaan Instagram, Line, Google Maps sampai dengan Uber maupun Gojek tidak ada yang khusus dibuat untuk BB OS 10, so terpaksa harus install aplikasi android.

Menginstall Mobomarket lebih mudah daripada menginstall Playstore di handset Blackberry. Mobomarket juga menyediakan notifikasi update aplikasi android yang terinstall dan menyediakan opsi untuk langsung menghapus file aplikasi begitu selesai diinstal sehingga tidak memberatkan memori.

So untuk mencicipi Blackberry rasa android nggak harus membeli Blackberry Priv yang harganya masihlebih tinggi daripada Blackberry Passport Silver Edition, cukup install Mobomarket dan download sepuasnya aplikasi android yang kamu suka.



1 comment:

  1. Kami ikutseo memiliki gudang download seluruh aplikasi android dan aplikasi IOS baik yang FREE maupun yang berbayar. Silakan berkunjung.

    ReplyDelete