Sunday, January 15, 2017

Promo Bright Gas Pertamina


Tanggal 22 Desember kemarin bertepatan dengan hari Ibu, Pertamina mengadakan promo diskon hingga 50% untuk pembelian bright gas (tabung dan isinya) ukuran 5,5 kg ataupun 12 kg untuk 500 pemesan pertama hanya pada hari Ibu tersebut. 

Tabung gas ukuran 12 kg yang biasanya dijual Rp479 ribu, dalam promo itu dijual Rp249 ribu, sedangkan tabung gas ukuran 5,5 kg yang harga normalnya Rp325.500, saat itu dijual hanya Rp164 ribu. Nah, mengingat aku jarang memasak, dan istriku juga nggak tinggal di sini, jadinya kupesan saja tabung ukuran 5,5 kg, selain lebih kecil juga praktis untuk ditaruh di dapur mungilku dengan warna pink yang mencolok. Dalam aturan promo itu,  satu orang hanya boleh pesan satu tabung gas saja, aku pun ikut mendaftarkan kakakku agar bisa mendapatkan promo itu juga, kalaupun dia nggak mau, nanti bisa kubeli buat cadangan. Tapi ternyata dia mau juga....

Aku harus menunggu sampai tanggal 26 Desember saat pengumuman siapa yang berhak mendapatkan promo Bright Gas pertamina itu, tapi aku yakin aku akan mendapatkannya karena aku pikir nggak banyak masyarakat yang tahu, dan kalaupun tahu mereka akan berpikir ulang untuk beli bright gas mengingat harga gfasnya yang lebih mahal daripada tabung gas biasa (yang warna biru) dan pastinya jauh lebih mahal daripada tabung gas melon 3kg.

Dan benar, akhirnya aku berhak mendapatkan promo itu, begitu pula dengan kakakku. Tanggal 27 Desember aku juga mendapatka email dari pertamina bahwa aku berhak mendapatkan promo itu. Dalam emailnya itu juga dijelaskan bahwa pengiriman bright gas akan‎ dilakukan dalam bulan Januari 2017 antara tanggal 2 s.d. 31 Januari 2017.

Setelah sekitar 2 minggu menunggu, tadi pagi tiba-tiba aku ditelpon seseorang yang menginformasikan jika dia akan mengantar bright gas. Kebetulan aku ada di rumah dan tadi sekitar jam 11.30 si pengantar datang membawa bright gas warna tabung pink.

Lumayan lah, dapat promo Bright Gas, untungnya di kompleks juga ada tetangga yang jadi agen bright gas. Katanya yang tabung ukuran 5,5 kg ini lebih aman karena menggunakan pengaman ganda dan denger-denger lebih irit. Yang jelas ukuran 5,5 kg ini menurutku lebih praktis, ringan, cocoklah bagi keluarga yang tidak setiap hari masak, kurang lebih besarnya se galon air mineral.

Pertamina tidak sekali itu saja memberikan promo pembelian bright gas, bahkan beberapa waktu lalu pertamina memberikan promo diskon 59% dalam rangka ulang tahun Pertamina ke-59. Adapula promo trade in tabung gas 3 kg dengan bright gas, dan promo-promo lainnya. Untuk bisa tahu promo resmi dari pertamina, bisa sekali-kali cek ke laman http://www.pertamina.com/news-room/info-pertamina/program-dan-event/

No comments:

Post a Comment