Tuesday, September 12, 2017

Unduhl Aplikasi PLN Mobile Dapat Token Listrik Gratis

Homepage Aplikasi PLN Mobile

Hari Minggu kemarin, nggak sengaja aku baca berita di media online bahwa PLN sedang mensosialisasikan aplikasi mobile mereka yaitu PLN Mobile. Dalam berita itu ada gimmick menarik untuk mengunduh dan mengaktivasi aplikasi PLN Mobile. PLN akan memberikan token listrik senilai Rp20.000 untuk 100 ribu orang pertama yang mengunduh aplikasi PLN mobile mulai tanggal 10 s.d. 30 September 2017. "Wah perlu dicoba nih, lumayan dapat token listrik gratis, hehe....!" pikirku saat itu.

Bergegas kuambil HP dan kuunduh aplikasi PLN mobile melalui Google Play Store. Oiya, untuk aplikasi ini baru tersedia untuk OS Android ya, pemakai iPhone sementara ini belum bisa pakai, hehe.... sudah kucoba unduh di iPad ternyata aplikasi PLN Mobile tidak ada di Appstore Apple.

Dalam aktivasi kita perlu melengkapi data kita termasuk mencantumkan Nomor KWH meter, alamat email maupun nomor telepon kita. Prosesnya cepat dan kita langsung bisa masuk ke halaman utama aplikasi ini. Di menu Home ada berbagai menu diantaranya menu Permohonan, Pengaduan, informasi, Feedback, contact center PLN 123, dan tentunya menu profile pengguna.

Bonus Token Listrik Senilai Rp20ribu
Dengan adanya menu-menu itu, proses permohonan pasang baru ataupun tambah daya akan lebih mudah, Menu informasi menyediakan berbagai macam informasi terkait tagihan dan token listrik, Info tarif Listrik Berlaku (TDL), simulasi pasang baru, simulasi perubahan daya, dan simulasi penerangan sementara.

Di menu informasi terkait tagihan dan token listrik, kita dapat melihat riwayat pembelian token yang dirinci dengan detail. Oiya, untuk token listrik senilai Rp20 ribu dari PLN akan dikirimkan maksimal 2 hari setelah aktivasi. Aku sendiri mendapatkan token listrik keesokan harinya usai aku aktivasi malam harinya. Bonus token listrik dapat dilihat di menu informasi  tagihan dan token listrik. Benar bonusnya Rp20ribu setara dengan 13.3 kWh. Lumayanlah....

Semoga melalui aplikasi PLN Mobile ini, PLN akan semakin meningkatkan layanannya dengan responsif dan efektif, sehingga kepuasan pelanggannya akan terus meningkat.

No comments:

Post a Comment