Thursday, October 26, 2017

Mencoba Beli Pulsa Pakai Go Pay

Beberapa waktu lalu, tida-tiba ada notifikasi di HP, ada voucher Rp15.000 untuk pembelian pulsa melalui aplikasi Gojek di sub menu Go Pulsa, tentunya dengan pembayaran memakai Go Pay. Daripada vouchernya kulewatkan saja, jadilah kupakai untuk beli pulsa IM3 denominasi 25ribu. Untuk denominasi segitu, Go Pulsa meenjualnya dengan harga Rp26.000,- Nggak papa lah toh dapat diskon 15ribu, jadinya cuma bayar Rp11.000, daripada saldo Go Pay-nya nganggur ya mending dibeliin pulsa saja, hehe......

Sangat mudah membeli pulsa di Go Pulsa, tidak perlu lagi repot-repot transfer, ataupun klik-klik internet banking  dengan menggunakan token, cukup pakai Go Pay semua terasa mudah. Kita tinggal masukkan nomor telepon, otomatis Go Pulsa mendeteksi nomor kita termasuk operator mana. Ada dua pilihan jenis pembelian yang ada, yaitu Pulsa dan Paket Data. Tinggal kita pilih denominasi pulsa atau pilihan paket datanya. Sangat mudah, real time, dan tentunya praktis.

Go Pulsa tentunya harus bersaing dengan berbagai macam aplikasi uang elektronik yang ada seperti Mandiri eCash, Sakuku BCA, bahkan Tokopedia, Bukalapak, dan berbagai mal online  raksasa yang sekarang ini juga berlomba-lomba jualan pulsa dan paket data. Kasihan ya, penjual pulsa di pinggir jalan sekarang tentunya merosot tajam omzetnya karena pemain-pemain kelas kakap sudah masuk ke bisnis ini. tapi ya itulah teknologi, di satu sisi memudahkan kita, di sisi lain menggilas  atau meniadakan pekerjaan, bisnis yang kurang efisien.

No comments:

Post a Comment