Tuesday, October 24, 2017

Mencoba Fitur Tcash Full Service

Perbedaan Fitur Layanan Tcash Basic Service vs Full Service
Uang elektronik besutan provider seluler terbesar di Indonesia ini memang termasuk yang paling moncer dan populer di masyarakat. Selain termasuk pioner di ranah uang elektronik, Tcash selama ini juga banyak menyelenggarakan promo-promo bekerja sama dengan berbagai merchant online maupun offline.

Sudah sekitar setahun ini aku menjadi pengguna Tcash Telkomsel. Dulu aku buka rekening Tcash, motif pertamaku adalah karena sempat ada promo diskon 50% untuk nonton di XXI jika bayar pakai Tcash setiap hari senin, sayang sekarang promo itu sudah lama berakhir.

Nah, tempo hari aku iseng-iseng buka-buka fitur Tcash di aplikasi Twallet Telkomsel, ternyata ada fitur KIRIM yang mana fitur ini merupakan fitur transfer saldo Tcash ke sesama nomor Tcash ataupun ke Rekening Bank. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna Tcash harus meng-upgrade dulu layanan Tcash Basic Service yang kumiliki menjadi Tcash Full Service. Dengan Tcash Full service ini, selain bisa transfr uang, saldo maksimal yang bisa mengendap juga bisa naik dari semula Rp1juta untuk pengguna Basic Service, menjadi Rp10 juta untuk pengguna Full Service.

Beberapa hari yang lalu kucoba untuk melakukan transfer saldo Tcash ke nomor Tcash lainnya, kebetulan kemarin ke nomor kakakku. Cukup mudah dan cepat prosesnya. Tinggal kita buka menu KIRIM (ikonnya berbentuk dompet), kemudian kita memilih tipe transfer apakah transfer ke nomor HP atau ke Rekening Bank. Kebetulan saat itu aku mau transfer ke nomor Tcash, jadi kupilih nomor HP. Kemudian kita inputkan nomor HP penerima atau kita bisa langsung mencari nomor HP yang akan kita inputkan di kontak HP. Tahap selanjutnya adalah mengisi nominal yang akan kita transfer. Minimal transfer ke nomor Tcash lainnya adalah Rp10.000,-. Tahap terakhir adalah mengisi PIN Tcash. Sukses! Untuk transfer ke nomor Tcash lainnya tentu saja tidak dikenakan biaya transfer, tetapi jika kita transfer ke rekening bank akan terkena biaya transfer Rp6.500,-

Tcash Full Service juga mempunyai fitur tarik tunai. Namun, fasilitas tarik tunai ini menurutku kurang flexibel, karena hanya bisa dilakukan di Grapari, Indomaret dan beberapa merchant partner lainnya. Tidak bisa dilakukan di ATM. Untuk tarik tunai di Grapari juga dilakukan secara manual dengan memberitahukan ke kasir sejumlah dana yang mau ditarik, tidak ada mesin semacam ATM tersendiri yang bisa melayani penarikan tunai secara mandiri. Tarik Tunai di Grapari tidak dikenakan biaya, hal ini berbeda jika tarik tunai dilakukan di Indomaret atau merchant mitra lainnya akan dikenakan biaya Rp5.000,- Lumayan besar juga ya, sayang juga biaya adminnya jika tarik tunainya dalam nominal yang kecil.

Untuk pelanggan kartu halo jika menjadi pengguna Tcash akan langsung mendapatkan layanan Tcash Full Service. Lain halnya jika pengguna Simpati atau Kartu AS, maka perlu datang ke Grapari terdekat untuk mengupgrade layanannya seperti yang  kulakukan beberapa hari lalu.

No comments:

Post a Comment