Sunday, November 19, 2017

Nyobain Nonton IMAX terbaru di The Breeze BSD

XXI dan IMAX The Breeze BSD
Rabu, 15 November 2017 kemarin, XXI group membuka bioskop terbarunya di kompleks The Breeze BSD. The Breeze BSD selama ini dikenal sebagai tempat nongkrong yang asik dengan berbagai gerai food and beverage dengan suasana nyaman, terbuka, dengan pemandangan danau buatan di tepi Sungai Cisadane. Dengan keberadaan bioskop di area ini, semakin membuat betah muda-mudi yang nongki-nongki asik di sana.

Tidak hanya hanya membuka studio XXI, IMAX terbaru juga dibuka di sini. Meskipun layar IMAX-nya tidak sebesar dengan IMAX di mal-mal lainnya, tapi lumayan lah bagi warga BSD dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Sumarecon Serpong atau Gandaria City untuk sekedar nonton IMAX.
Suasana Hari Pertama Pembukaan IMAX The Breeze BSD


Tarif masuk di studio XXI dan IMAX di The Breeze ini termasuk urah untuk standar Jabodetabek, mungkin masih tarif promosi kali ya. UNtuk Studio XXI hari biasa (senin s.d. kamis) hanya Rp 25 ribu, Jumat Rp30 ribu, dan Sabtu Minggu Rp35 ribu. Sedikit lebih mahal, IMAX mengenakan tarif Rp35 ribu untuk hari biasa, Jumat Rp40 ribu, dan Sabtu Minggu Rp50 ribu. Lumayan murah..... cocok untuk kantong mahasiswa.

Karena penasaran  nonton di hari pertama pembukaan IMAX di The Breeze BSD, kubela-belain sepulang kantor aku berangkat ke BSD, untungnya jarak rumahku ke BSD cukup dekat, nggak sampai 15 menit aku sudah sampai the Breeze. Saat itu adalah hari perdana pula pemutaran film Superhero DC Comics yaitu Justice League. Jadilah aku beli tiket IMAX dan ternyata hampir semua kursi yang tersedia terisi penuh tinggal barisan kursi yang depan-depan. Untungnya aku datang sendiri jadi masih ada bangku kosong di pojok paling atas dan di baris keenam dari bawah. Kupilih yang bawah biar lebih dapet efek 3D-nya, karena kalau kejauhan kadang sensasinya kurang, apalagi di pojok.

Studionya cukup kecil, kalau nggak salah cuma mampu menampung 294 orang. Layarnya nggak terlalu lebar, tapi sudah cukuplah untuk studio sebesar itu. Menurutku teater IMAX-nya agak terlalu dipaksakan mengingat XXI dan IMAX ini berada di lantai dasar Green Office Park BSD yang sepengetahuanku tidak dirancang khusus untuk keberadaan cinema di lantai dasarnya, jadi ya itu sudah maksimal penyesuaian sana-sini. Tapi overall memuaskan baik itu kualitas 3D-nya, Sound-nya, ataupun kenyamanan kursinya. Baguslah, semakin banyak pilihan kalau mau nonton karena selama ini kalau nggak ke AEON Mall ya ke Bintaro Xchange atau Lottemall Bintaro yang semuanya tidak dilengkapi IMAX.

No comments:

Post a Comment