Saturday, December 2, 2017

Penasaran Rasa Indomie Kemasan Vintage 1972



Tas Kain berisi 10 indomie kemasan vintage
Akhirnya aku jadi beli juga Indomie Kemasan Vintage di JD.id yang beberapa waktu lalu cuma dibanderol Rp25ribu padahal harga aslinya lebih dari Rp30 ribu. Dikemas dengan bungkus indomie seperti kemasan tahun 1972, indomie kemasan vintage edisi ulang tahun indomie ke-45 ini dijual dalam paket Tas Kain berisikan 10 bungkus indomie. Rinciannya ada 4 buah indomie goreng, 3 buah indomie rasa kaldu ayam, dan 3 buah indomie rasa kari ayam.

Rasa penasarankulah yang membuatku untuk membelinya. Akhirnya beberapa waktu lalu kucoba untuk memasaknya. Yang pertama kali kucoba adalah indomie gorengnya. Ternyata tidak hanya kemasannya yang berbeda, isinya pun sedikit berbeda. Di dalam kemasannya selain ada mie instan, tentu ada bumbu-bumbunya. Nah, bumbunya disini ada bumbu bubuknya, kemudian cabe bubuk, kecap, dan minyak. Berbeda dengan isi indomie goreng yang sekarang yang ada tambahan bawang goreng dan saus sambalnya (bukan cabe bubuk). Untuk urusan rasa, menurutku jelas enak indomie goreng yang masa kini, lebih mantap rasanya. Yang kemsan vintage ini rasanya kurang nendang gitu, kayak nanggung bumbunya. Namun, yang signifikan berbeda adalah derajat kekenyalan mie-nya. Ternyata mie-nya setelah dimasak tidak mudah lengket datui sama lainnya dan lebih kenyal. Secara pribadi aku kurang suka jenis mie yang seperti ini, karena kayak ada lilinnya meskipun sebenarnya tidak ada. Setelah dimasak sepertinya kuantitas mie-nya lebih banyak daripada yang indomie goreng masa kini. Overall untuk yang Indomie goreng kemasan vintage ini menurutku rasanya kurang nendang, dan kekenyalan mie-nya secara pribadi malah menjadikan rasa mie secara keseluruhan agak aneh.

Untuk mie rebusnya yang kucoba pertama kali adalah yang rasa kaldu ayam. Lagi-lagi tekstur mienya sama dengan yang jenis indomie goreng kemasan vintage, kenyallll! Untuk bumbunya minimalis sekali, yaitu cuma ada bumbu bubuk dan cabe bubuk saja, nggak pakai minyak bawang dan sebagainya. Untuk rasa, tetap enak yang kemasan masa kini. Tapi kubaca beberapa review mengenai indomie kemasan vintage ini kok bagus ya untuk urusan rasanya, apa lidahku yang perlu dikalibrasi, haha.....

10 bungkus indomie kemasan vintage dengan 3 varian
Terakhir, baru malam ini kucoba rasa yang ketiga yaitu, indomie rebus rasa kari ayam. Tekstur mie-nya masih sama kenyalnya dengan dua varian sebelumnya. Untuk bumbunya selain bumbu bubuk dan cabe bubuk, dilengkapi pula dengan minyak berbumbu kari ayam, yang menurutku seperti bumbu rasa indomie soto yang sekarang, hehe..... Untuk yang satu ini rasanya lumayanlah dari kedua varian sebelumnya.

Untuk menambah citarasa ketiga jenis varian indomie kemasan vintage itu, aku tambahkan taburan bawang merah goreng so lumayan berasa lah... Review saya ini cukup subjektif, karena citarasa sebuah makanan sangatlah subjektif, mungkin yang lain bisa jadi menurut mereka indomie kemasan vintage ini lebih enak daripada yang indomie masa kini.

No comments:

Post a Comment