Saturday, May 19, 2018

Tips Mudah Praktis Mencegah Kucing Buang Kotoran (Berak) Sembarangan di Pekarangan Rumah

Pasti sangat menjengkelkan menemukan kotoran kucing di pekarangan kita, apalagi kalau sampai terinjak, behhhh..... baunya minta ampunnn....! Sampai bosan aku membersihkan kotoran kucing yang seperti nggak ada habis-habisnya. Kubersihkan dengan kusiram air, sampai kututup dengan pasir, terus saja kucing-kucing tetangga sukanya eek di pekarangan rumahku. Mungkin kucing-kucing itu suka eek di pekarangan rumahku karena banyak rumputnya. Kebetulan rumahku berada di hook jadi masih ada lahan sisa yang lumayan luas, sehingga membuat kucing-kucing itu leluasa dan 'nyaman' untuk buang hajatnya! Pekarangan rumahku jadi lokasi favorit kucing-kucing untuk buang hajat! Gawat!

Akhirnya kejengkelanku terhadap kucing yang eek sembarangan di pekaranganku ada solusinya. Ketika ngobrol-ngobrol dengan teman kantor, mereka memberiku saran agar menempatkan botol-botol bekas air mineral yang diisi air untuk ditempatkan di lokasi yang sering jadi lokasi favorit kucing untuk eek. Kutanya alasannya, ternyata katanya kucing itu malu untuk buang hajat jika terlihat kucing lain. Nah dengan menempatkan botol berisi air, maka kucing akan melihat dirinya di botol seperti layaknya bercermin, dan menganggapnya itu kucing lain, sehingga mengurungkan niatnya untuk buang hajat.

Cukup logis juga ya..... akhirnya kucoba di rumah, ternyata benar di lokasi yang biasanya jadi tempat kucing eek tidak ada lagi kotoran kucing. Namun, ternyata kotorannya berpindah tidak jauh dari lokasi. Akhirnya tidak hanya satu botol yang kupasang melainkan banyak botol, sehingga sampai hari ini tidak ada lagi kucing yang eek sembarangan. Solusi yang cukup ampuh, mudah, praktis, dan tentunya sangat murah....! Videonya bisa dilihat di bawah ini.


No comments:

Post a Comment