Friday, November 7, 2014

Promo E-cash Mandiri Diskon 50% Nonton di XXI

Lobby XXI Ewalk Balikpapan (Dok. Pribadi)
"Wow ada promo Diskon 50 % untuk pembelian tiket nonton di XXI pakai e-cash Mandiri!", seruku pada teman-teman kantor. Mereka ternyata juga di-sms promosi serupa oleh Bank Mandiri. Menurutku ini cara cerdas Bank Mandiri menyasar pengguna e-cash dari anak-anak muda yang menjadikan nonton film di bioskop sudah sebagai gaya hidup. Tak tanggung-tanggung, Bank mandiri menggeber promo ini selama satu tahun penuh mulai dari 3 November 2014 s.d. 3 November 2015. Wow, siapa yang nggak tertarik kalau tiket nonton seharga Rp35 ribu jadi cuma Rp17.500, lumayan menggiurkan bagi penikmat film sepertiku, ha ha....

Kebetulan aku mempunyai rekening e-cash berupa nomor telepon selulerku. Di saldo e-cash-ku ada Rp200 ribu, 'hasil' dari cepet-cepetan nukerin poin mandiri fiesta bulan September lalu. Daripada mubazir nggak kupakai atau cuma buat beli pulsa doang, mending kugunain nonton film. Kebetulan tadi malam ada film bagus di XXI, Interstellar, yang rating IMDB-nya saat kutulis artikel ini masih bertengger di angka 9,2, "Gila tinggi  banget ratingnya, pasti bagus sekali!", pikirku.

Habis Maghrib langsung aku dan teman kantorku ngacir ke XXI Ewalk Balikpapan. Oiya, promo ini cuma berlaku setiap hari senin s.d. kamis untuk semua film dan hanya berlaku di XXI tertentu. Lebih lengkapnya tentang promonya dan di mana saja berlakunya, bisa klik di sini.

XXI Ewalk balikpapan (Dok. Pribadi)
Sebelumnya kami ngisi perut dulu ke Warung Pati di dekat Hotel Menara Bahtera. Jam tanganku sudah menunjukkan pukul 19 lebih dikit ketika kami selesai makan. Langsung saja kami buru-buru menuju Ewalk. Sesampainya di sana, kebetulan antrean di kasir tidak terlalu banyak, dan ketika kami sampai di kasir, aku bertanya, "Mbak, di sini kalau pakai e-cash Mandiri dapat diskon 50% ya?".
"Iya betul mas!", seru mbaknya yang memakai seragam putih hitam, sepertinya kasir baru yang sedang pelatihan.

"Terus caranya gimana Mbak", tanyaku.
Si Mbak kelihatan bingung, dan berusaha bertanya ke Mbak kasir senior di sebelahnya.
Si Mbak Kasir Senior pun menjawab, "Gini Mas, Mas sudah dapat OTP (One Time Password) dari Bank Mandiri?"

"Daftar gimana mbak, setahuku aku sudah daftar layanan e-cash", jawabku agak kebingungan. Aku pun memutuskan untuk keluar dari antrean dan berdiskusi dengan temanku.

"Eh Mat, sepertinya aku sudah daftar e-cash lho, saldonya juga ada", keluhku pada si Rahmat teman kantorku. Aku juga mencoba mencari informasi tentang penggunaan e-cash mandiri lewat internet, namun karena jaringannya lagi jelek saat itu, Mbah google pusing, nggak ketemu-ketemu jawabannya.

Penasaran dan dugaan salah paham dengan si Mbak Kasir, aku pun mendekatinya kembali.
"Mbak saya itu udah daftar dan saldonya juga ada!""
"Ok, sekarang Mas pengen nonton film apa?", jawab Mbaknya.

"√Źnterstellar Mbak untuk 4 orang", seruku.

"Semuanya setelah diskon jadi Rp70 ribu Mas, sekarang nomor OTP-nya berapa Mas?", tanya Mbaknya lagi.

"OTP? maksudnya? Ya udah mbak, aku tak telpon Customer Care Mandiri dulu!", jawabku dengan muka kecut sambil menahan rasa penasaran.

"Silahkan Mas, tadi juga ada Ibu-ibu yang gagal memakai e-cash juga, kemarin dari Pihak Bank Mandirinya menjelaskan kepada kami juga kurang begitu jelas", jawab si Mbak yang berusaha tetap sabar melayani kami.

Aku pun menelpon customer care Mandiri 14000 dan akhirnya memperoleh jawabanya, setelah menguras beberapa ribu perak pulsaku.

"Jadi Setelah Bapak pencet *141*6#, Bapak pilih menu e-cash angka 7, kemudian Bapak pilih menu Bayar, terus bapak pilih menu Toko, masukkan nominal pembayaran, kemudian masukkan PIN e-cash, nanti Bapak akan mendapat sms nomor OTP dari 3355", si Mbak customer care menjelaskan dengan rinci dan jelas.

Tampilan aplikasi e-cash Mandiri di iOS
Buru-buru, langsung saja kucoba agar nggak kehabisan kursi, maklum saat itu sepertinya penayangan perdana Interstellar di jaringan Bioskop XXI. Aku pun mendapat sms OTP dari 3355 dan langsung kuberikan ke mbak kasir untuk diotorisasi di EDC Mandiri. Akhirnya berhasil, dan tercetaklah 4 tiket berwarna kuning muda khas XXI.

Huh, leganya bisa transaksi pakai e-cash Mandiri. Untung saat itu nggak ada antrean panjang, aku datang 30 menit lebih sebelum film diputar, dan tentunya si mbak-mbak kasir yang kooperatif.

Oiya, ternyata e-cash juga ada aplikasinya untuk smartphone. Bisa download di Apple App Store untuk pengguna iOS atau di Google Play Store untuk pengguna android. Lebih praktis nggak perlu Dial ke *141*6#.

Wah, bakalan sering nonton ke XXI nih, dasar Bank Mandiri, tahu aja yang kumau....huh!


2 comments:

  1. Oh jadi pilih tempat duduk dulu baru bayar lewat ecash ya? Untuk kode bioskopnya itu gmn ya,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya milih tempat duduk dulu saat itu baru bayar dg ecash.

      Tidak pakai kode bioskop, tinggal ngasih OTP ke kasirnya saja.

      Delete