Saturday, February 27, 2016

Asyiknya Pakai Paket Freedom Combo L 6GB Indosat Ooredoo

Paket Freedom Combo L 6GB
Siapa sih hari gini nggak pakai internet? Ibuku saja yang udah kepala 6 saja sangat aktif di dunia maya, hehe..... Pakai internet tentunya harus beli paket datanya dong, kecuali kalau loe golongan pecinta gratisan yang cuma pakai WiFi gratisan pas di kantor, kampus atau di ruang publik.

Nah, kan nggak lucu tuh, lagi asyik-asyiknya lihat foto-foto di instagram tiba-tiba ada notifikasi paket internet habis, ya kalau adapenjual paket data terdekat dengan posisi kita, ya kalau pas kita ada pulsa cukup untuk langsung beli paket data tambahan, iya kalau kita pas bawa token untuk transaksi beli pulsa di internet banking. So, kita harus punya mitigasi risiko agar tidak terjadi kejadian tersebut.

Salah satu cara jelas kita beli paket data unlimited, tapi kendalanya paket jenis ini biasanya lebih mahal, dan kebanyakan dikenakan sistem Fair Usage Policy (FUP) yang mana setelah mencapai kuota tertentu pemakaian data maka akan dikurangi secara drastis kecepatan akses internetnya, ujung-ujungnya meskipun unlimited jika sudah melebihi kuota maka lemotnya minta ampun dan sering bikin emosi.

Solusi lainnya kita bisa beli paket internet data  yang sekiranya mencukupi lah kebutuhan kita dalam satu bulan disesuaikan juga dengan kocek kita. Nah, kalau pengalaman saya, penggunaan internet di smartphone dengan lihat youtube, browsing, social media, messaging dengan frekuensi dan intensitas yang wajar jika kita beli paket 1GB untuk satu bulan biasanya habis dalam pemakaian kurang lebih satu dua minggu. Nah, menurut saya 3GB per bulan sudah cukup, dengan catatan tidak sering dipakai tethering atau dijadikan mobile hotspot dengan gadget lain dan tentunya tidak sering-sering lihat video di Youtube.

Kebetulan aku memakai kartu IM3 dan mulai awal bulan ini aku mencoba beli paket data Freedom Combo L 6GB, yang harga resminya Rp99ribu/bulan. Paket itu ternyata tidak hanya berisikan data 3GB dijaringan 3G + 3GB di jaringan 4G, juga berisikan paket SMS dan telepon gratis sepuasnya sesama indosat ooredoo. Kebetulan aku melihat ada promo paket itu di Elevenia seharga Rp64.000, so langsung saja kubeli, worth it banget kan..... Biasanya sebelumnya aku hampir tiap hari tidak lupa daftar paket ngobrol sesama indosat  yang tentunya kalau saya beli paket tersebut tiap hari akan lebih dari Rp100ribu per bulan kukeluarkan untuk biaya pulsa telpon, belum lagi untuk SMS, belum lagi untuk internet, so paket ini worth it banget apalagi dapat diskon yang lumayan......

Selama ini aku puas dengan paket ini, dan sampai saat ini, sudah 3 minggu berlalu sejak aku beli paket ini, kuota datanya masih sekitar separo, ngalamat nggak habis nih satu bulan, hehe.... lebih baik kelebihan kan daripada kehabisan paket data internet di tengah bulan, hiks!

No comments:

Post a Comment