Monday, December 18, 2017

Khitan Metode Klamp Tanpa Suntik di Rumah Sunatan Bintaro

Tadi pagi aku nganterin temanku ke salah satu cabang Rumah Sunatan yaitu di Bintaro Sektor 5. Dia berencana mengkhitankan anaknya yang baru duduk di kelas 2 SD kamis depan. Klinik khusus Khitan itu tidaklah begitu besar, tapi cukup ramai. Saat pertama kali aku mau masuk, aku sempat ragu, apakah ini benar klinik khitan atau playgroup ya, karena nggak ada nuansa yang berbau medik pun di sana. Yang ada malah ruangan penuh warna dengan banyak hiasan balon-balon cerah yang membuat aura seram klinik khitan menjadi lebih ceria dan segar khas anak-anak.

Dekorasi ruangan yang seperti itu tentunya untuk mempengaruhi psikologis anak agar tidak takut dikhitan, karena pastinya persepsi mereka sebelumnya kalau dikhitan itu pasti sakit sekali. Namun, hal itu tidak terjadi di Rumah Sunatan Bintaro.

Dengan warna mencolok Oranye dan kuning, rumah khitan ini cukup mudah untuk ditemukan, hanya masuk gang beberapa meter dari jalan raya Bintaro Utama Sektor 5. Di depannya saat itu cukup ramai dengan parkir mobil pengantar sunat.

Kebetulan minggu ini sudah masa libur anak sekolah, jadinya tadi pas aku kesana ramai sekali dengan anak-anak yang akan disunat, tapi tidak terpancar sedikitpun raut ketakutan dimuka mereka. Luar Biasa..... Nah, temanku tanya berapa biayanya, ternyata untuk anak umur 0 s.d. 13 tahun disarankan untuk khitan model klamp, agar cepat sembuh dan bisa langsung beraktivitas dengan biaya Rp1,75 juta. Wow, mahal juga ya.... padahal dulu zamanku cuma Rp100 ribu, haha.....

Biaya sebesar itu sudah termasuk obat-obatan dan perawatan kontrol sampai dibukanya klamp setelah 5 hari. Yang menarik, ternyata yang bikin mahal adalah biusnya tidak disuntikkan melainkan melalui metode semacam penembakan, katanya biar nggak sakit anaknya atau mengatasi ketakutan terhadap jarum suntik. Ada-ada saja....

Bahkan ada paket lengkap seharga Rp2,2 jutaan yang mana si anak akan didandani pakai kostum khas pengantin sunat dan difoto, sungguh kreatif..... Buka mulai pukul 8 pagi sampai sore. Oiya untuk anak yang gemuk ada perlakuan khusus untuk penyunatannya. Tidak bisa dilakukan di klinik Bintaro, melainkan ke Rumah Sunatan pusat yang berada di Jatiasih.

Sunat zaman sekarang tidak semenakutkan dahulu, semua serba memanjakan si anak. bahkan saat proses penyunatan berlangsung sia nak dipinjami iPad agar bisa mengalihkan perhatiannya atau memakai kacamata Virtual Reality (VR), Wow!

Berikut Video singkat tentang Rumah Sunatan Bintaro.


1 comment:

  1. kerennnn...terimakasih sudah mempercayai rumah sunatan bintaro

    ReplyDelete