Tuesday, April 30, 2019

Akses Langsung dari Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) ke Stasiun Jurangmangu

Berita ini sangat bagus bagi para mahasiswa UPJ yang sehari-hari ke kampus naik KRL. Sekarang akses langsung dari UPJ ke Stasiun Jurangmangu sudah dibangun oleh Bintaro Jaya. Akses berupa semacam pedestrian dengan atap ini sangat representatif. Lantainya ternyata dari aspal jadi mungkin akses langsung ini tidak hanya diperuntukkan untuk pejalan kaki, melainkan untuk para pemakai sepeda ataupun sepeda motor supaya bisa dititipkan ke parkiran stasiun Jurangmangu.

Akses langsung ini ke Stasiun Jurangmangu mempunyai panjang kira-kira 200m dilengkapi juga dengan lampu penerangan yang memadai untuk malam hari. Namun, ketika saya melintas pada siang hari suasananya sangat sepi sekali, saya hanya berpapasan dengan satu orang saja. Saya jadi membayangkan bagaimana keadaannya kalau malam hari, agak serem juga kalau tiba-tiba di tengah jalan dicegat orang, waduh......!



Akses langsung ini berujung di parkiran sepeda motor Stasiun Jurangmangu. Mungkin saat ini masih sepi, tapi saya yakin beberapa waktu kemudian, apalagi jika apartemen-apartemen ataupun pusat komersial di sepanjang jalan baru boulevard UPJ sudah dibangun pasti akan rama juga. Bintaro Jaya membangun akses langsung ke Stasiun Jurangmangu dari UPJ dengan biaya yang tidak sedikit pasti punya itung-itungan bisnis tersendiri. Mungkin salah satunya untuk meningkatkan daya tarik kawasan baru UPJ karena variasi aksesibilitasnya yang semakin banyak.

Kalau dari UPJ sendiri, akses langsung ke Stasiun Jurangmangu ini bermula dari Bundaran UPJ, ditandai dengan pedestrian dengan atap putih yang memanjang mendekati rel ke arah timur menuju Stasiun Jurangmangu.

1 comment:

  1. makasi infonya om..biar gak tersesat di jalan

    ReplyDelete