Thursday, August 8, 2019

Mudah dan Gratis Retur Barang di Zalora

Beberapa kali aku belanja di Zalora, bebrapa kali pula ukuran pakaian yang kubeli terlalu besar atau terlalu kecil. Namun tidak menjadi masalah karena jika kita belanja di Zalora mudah sekali returnya, gratis pula.

Beberapa waktu lalu aku meretur celana pendek yang kubeli di Zalora. Begitu barang pesananku datang, aku pun langsung mencobanya. Ketika mencoba ternyata ukurannya kebesaran, jadilah segera kuretur hari itu juga. Bungkus produk zalora yang dikirimkan dirancang sedemikian rupa sehingga bisa digunakan kembali untuk membungkus barang yang akan diretur. Zalora juga sudah menyertakan stiker bertuliskan alamat gudang zalora tujuan retur barang, sehingga kita tidak perlu lagi menulis alamat pengiriman, melainkan cuma menempelkan saja ke bungkus plastik tau kardus zalora.

Sebelum melakukan retur, kalian perlu mengakses website atau aplikasi mobile Zalora dan mengakses menu retur di daftar pesananan anda. Di situ kita bisa memilih berbagai opsi, bisa dikembalikan uang kembali ataupun ditukar dengan barang sejenis dan bisa milih ukuran yang baru. Setelah itu baru kita bisa melakukan pengiriman barang yang akan diretur. Ada berbagai macam metode retur, bisa di retur melalui jaringan alfamart, kantor pos, DanDan dengan gratis, ataupun melalui JNE yang nanti bisa kita ajukan pengembaian biaya pengiriman ke zalora, pada intinya semua gratis.

Nah, malam itu juga aku langsung ke alfamart dekat rumah untuk meretur, ternyata di alfamart situ kata petugasnya belum bisa melayani retur zalora. Aku pun berpindah ke Alfamidi, di sana petugasnya mencoba membantu memasukkan ke sistem alfa express, tetapi gagal terus. Aku pun mencoba ke alfamart selanjutnya. Nah, di alfamart terakhir ini yang jaraknya kurang lebih 1 km dari rumahku ternyata berhasil juga setelah agak lama si  mbak-mbak alfamart mengutak-atik sistemnya. Dan ternyata benar-benar gratis nggak perlu bayar....

Sekitar satu hari kemudian aku mendapat sms notifikasi jika barang yang kuretur sudah diterima di warehouse Zalora dan segera akan dikirimkan barang penggantinya. Selang satu atau dua hari kemudian barang penggantinya sudah saya terima dan pas ukurannya di badan saya.

Pelayanan yang sangat bagus Zalora!

No comments:

Post a Comment