Monday, September 21, 2020

Review Polytron Multiroom Speaker PMS R1

Setelah sekian lama tidak punya speaker aktif, sekitar 3 bulan yang lalu akhirnya saya beli speaker baru merek Polytron. Terakhir saya punya speaker portabel Polytron MUZE yang kecil tapi suaranya bagus, tapi berhubung port mini usb pengisi dayanya rusak, jadinya nggak bisa kepakai lagi, sebenarnya kalau diservice bisa sih.... Nah speaker baru yang saya beli ini bukan lagi Polytron Muze melainkan yang tipe PMS R1.

Speaker yang saya beli dengan harga saat itu Rp799.000 tersebut tidak menggunakan baterai yang perlu di recharge, melainkan pakai sumber daya langsung ke stop kontak. Bobotnya lumayan berat yang menurut saya itu malah lebih bagus. Speaker ini diberikan fitur yang lumayan lengkap untuk koneksinya mulai dari Bluetooth, NFC, WiFi, sampai dengan Port LAN sehingga customer punya banyak pilihan untuk menghubungkan gadget ke speaker ini.

Polytron menyarankan speaker ini dihubungkan ke gadget melalui aplikasi UNDOK yang bisa didownload melalui appstore apple ataupun google playstore. Namun, untuk saya pribadi lebih nyaman langsung menghubungkan ke bluetoothnya karena untuk menghubungkan ke aplikasi UNDOK melalui jaringan WiFi yang sama ternyata tidak terlalu user friendly dan ada privacy kita di gadget yang harus di-share ke aplikasi ini, jadi itu yang membuat saya ragu menggunakannya pertama kurang praktis yang kedua dari sisi keamanannya. 

Jika koneksi melalui NFC menurut saya kurang praktis, karena HP harus ditempelkan di atas speaker untuk proses koneksinya, jadi tidak bisa kita mainkan sambil mendengarkan musik. Untuk yang port LAN malah belum pernah saya coba sama sekali, karena menurut saya sudah tidak lagi zamannya menggunaka koneksi kabel, kurang praktis meskipun lebih stabil koneksinya.


Sekarang kita review kualitas suaranya. Seperti ekspektasi saya sebelumnya, suara dari speaker ini cukup mantap untuk kisaran harga segitu. Polytron memang terkenal mempunyai kualitas yang cukup bagus untuk produk audionya. Suaranya cukup jernih, bassnya juga cukup mantap. Di bagian belakan speaker juga bisa disetting mau pilih stereo atau surround layaknya di bioskop.

Saya seringkali menggunakan speaker ini untuk nonton netflix di kamar dengan suara yang mantap. Untuk mendegarkan musik secara offline ataupun streaming juga cukup bagus kualitas suaranya. Secara umum saya puas membeli speaker ini, semoga awet, haha.....

No comments:

Post a Comment