Saturday, August 6, 2022

Pengalaman Retur Barang di IKEA Pick Up Center

Senang rasanya barang yang kubeli melalui aplikasi IKEA sudah bisa diambil di Pick Up Center IKEA Ruko Barcelona BSD. Kebetulan rumahku dekat situ, jadilah daripada membayar ongkir IKEA yang terkenal mahal, mending kuambil sendiri di Pick Up Center, toh 2 hari sudah sampai barangya.

Tgl 3 agustus menjelang tengah malam kusempatkan untuk belanja rollerblind di aplikasi IKEA. Eh, lusanya alias hari ini tgl 5 agustus, saya mendapatkan pemberitahuan jika barang saya sudah bisa diambil di pickup center.

Dapat pesan seperti itu, bergegaslah cepat diriku untuk segera mengambilnya. Kebetulan aku pesan 5 buah rollerblind jenis blackout dengan ukuran (80x195)cm. Nah ternyata terlalu lebar.

‎Jadilah kuputuskan juga untuk meretur semua rollerblind ku itu dengan kembali lagi ke Pick up center Ruko Barcelona.

Tidak semua barang pesananku kuretur, hanya rollerblind saja. Sesampainya di pickup center IKEA langsung saja kutemui petugasnya dan ngomong minta Retur. Ada petugas yang sigap memeriksa barang yang kubawa, untungnya tidak ada yang kubuka segel pembungkusnya.

Saya juga disodori form Retur yang harus diisi dengan berbagai informasi yaitu Nama lengkap, nomor pesanan, nomor HP yang bisa dihubungi, ‎jenis pembayarannya, 4 digit terakhir dari nomor kartu kredit atau debit, jumlah nilai transaksi, dan total nilai dari barang yang diretur.

Oiya petugasnya juga minta foto kopi KTP kita, jadi jangan lupa bawa KTP ya....

Beberapa jam kemudian biasanya kita dapat email konfirmasi dari IKEA dan menginformasikan bahwa uang saya akan dikembalikan antara 7-14 hari kerja.

Layanan Pick Up Center IKEA sangat bagus, pegawainya ramah, pelayanannya cepat dan keberadaannya sangat memudahkan bagi customer, dan tentunya GRATIS......

No comments:

Post a Comment