Monday, May 22, 2017

Nyobain Es Krim Baskin Robbins

Baskin Robbins Value Scoop Rasa Karamel
"Kamu dah pernah makan es krim Baskin Robbins belum?" tanyaku pada temanku saat kami kebetulan berada di Bintaro Xchange.

"Belum...", jawabnya singkat.

"Nyobain Baskin Robbins yuk, mumpung pakai Tcash dapat diskon!

Kami pun langsung menuju ke outlet Baskin Robbins yang ternyata setelah kami tanya ke satpam berada di lantai paling atas, di samping food court, di atasnya Centro Department Store. Dari kejauhan nampak outlet Baskin Robbins dengan awrna mencolok perpaduan pink dan biru.

Sesampainya di sana, langsung kuhampiri mas-mas penjaga outletnya. Langsung saja kutanya kalau pakai Tcash dapat diskon nggak. Masnya ngasih tahu, dapat diskon 15% jika pakai Tcash. Masnya yang sangat ramah, menawariku untuk mencoba berbagai varian es krim. Tentu saja kumanfaatkan momen coba rasa gratis, hehe..... Pertama kurasakan rasa caramel. "Lumayan enak nih!", seruku dalam hati. Yang kedua kucoba rasa kopi yang ada semacam choco chipnya. Dan yang terakhir kucoba rasa Mint, yang katanya paling populer dan sering dipesan yang ternyata rasanya kayak odol, haha..... Masnya menawariku untuk mencoba varian lainnya yang lebih berwarna seperti yang berwarna ungu, mungkin varian blueberry, tapi aku urungkan untuk mencobanya, udah kebanyakan, mungkin lain waktu kalau mau coba lagi.

Langsung saja kupesan dua cup rasa caramel yang per cup-nya dibanderol dengan harga yang lumayan sih, Rp60 ribu, dua jadi Rp120 ribu, dipotong 15% pakai Tcash jadinya 'cuma' Rp102 ribu, arghhhh.... mahal bingits, coba dibelikan es krim walls yang sekotak itu dapat berapa kotak ya, haha..... Ternyata kata si masnya, kalau pakai Tcash hari Senin s.d. Kamis dapat diskon 15%, hari jumat diskon 50%, dan Sabtu Minggu dapat cashback 30%. Wah, kok aneh juga ya promonya malah weekdays yang diskonnya kecil, padahal biasanya merchat-merchant lain memberikan diskon yang lebih besar pada weekdays untuk iming-iming calon pembeli.

Mengapa aku pilih yang  cup, agar bisa kumakan sambil duduk-duduk di food court sambil lihat orang main ice skating di bawahnya. Setelah kubaca struknya ternyata es krim yang kubeli itu paket Value Scoop yang memang per buahnya seharga Rp60ribu. Dibelikan Magnum bisa dapat 4 masih susuk (dapat kembalian), haha.....

Saatnya mencicipi rasanya. Cess.... mak tlenyer..... begitu manis legit meleleh ada krenyes-kresnyes karamelnya yang tidak lengket di gigi. Es krimnya tidak cepat meleleh, tetap padat pada suhu ruang, jadi nggak perlu buru-buru untuk menghabiskannya. Pas banget aku milih rasa karamel, yang ternyata dalam versi utuhnya lebih enak daripada saat sesi icip-icip. Wah, nanti-nanti kalau mau beli lagi, aku pilih varian rasa caramel, kayaknya mulai jatuh hati dengan Baskin Robbins nih, khususnya es krim rasa karamel. Manisnya itu pas, nggak eneg, susunya juga tidak begitu terasa, jadi lumayan segar lah..... cocok buatku untuk yang nggak terlalu suka susu.

Pengalaman pertama mencicip Baskin Robbins sangat memuaskan, nggak sia-sia ngeluarin duit segitu hanya untuk satu scoop es krim, haha..... Worth it banget dengan rasanya. Es Krim terenak yang pernah kurasakan. Dulu pernah makan es krim mahal juga di es krim legendaris Toko Oen di Malang, tapi menurutku lebih enakan si karamel yang satu ini, haha...... beda orang-beda preferensi kali ya, namanya saja manusia. Satu bilang enak, satunya lagi bilang tidak atau kurang, manusiawi sekali.

Untuk masalah es krim, aku masih penasaran dengan satu merek lagi, tak lain tak buka adalah Haagen Dazs, yang membranding dirinya dengan konsep es krim mewah premium, yang entahlah berapa harganya, kayaknya lebih mahal dari Baskin Robbins. Eits... di  Bintaro Xchange juga ada cafe khusus Haagen Dazs loh, yang tadi saat aku ke sana kelihatan kosong melompong, kemahalan kali ya, hehe..... namanya juga premium, kalau rame tuh berarti kelas rakyat dong, hiks.

No comments:

Post a Comment