Sunday, May 7, 2017

Nonton Bioskop di XXI Praktis Bayar Pakai TCASH

Promo Nonton di Jaringan Bioskop XXI
Sudah lama aku tidak nonton di bioskop padahal aku gemar sekali nonton di bioskop, efek suaranya itu lho luar biasa, menggelegar! Tadi siang, usai dzuhur aku langsung cus ke Mall Jepang alias AEON Mall di kawasan BSD City. Lumayan dekat lah dengan rumah, paling 15 menit sampai sana, maklum jalan raya dari rumahku ke BSD city sudah lebar sekarang, apalagi jaringan jalan raya di BSD City memang yang terbagus di wilayah Tangerang Selatan, lebar-lebar, mulus dan rapi, motorkuku pun bisa kugeber kencang.

Tadi ketika aku berangkat dari rumah, mendung sudah menggelayut seakan sudah tidak tahan lagi untuk runtuh membasahi bumi. Bergegas aku meninggalkan rumah dan eits..... hujan tiba-tiba turun dan semakin deras. Kutepikan motorku langsung kupakai jas hujan. Eh, baru beberapa ratus meter jalan lagi, sudah mulai terang bahkan jalannya pun masih kering.

Mengapa tadi siang kubela-belain ke Aeon Mall untuk nonton bioskop? tak lain tak bukan ini gara-gara promo TCASH Telkomsel yang beberapa hari lalu mengirimiku sms promo khusus untuk nomor HP-ku (simpati) yang terdaftar pada layanan TCASH akan mendapatkan cashback sebesar 50% jika aku bertransaksi di sembarang merchant (yang menerima pembayaran dengan TCASH) dengan maksimal diskon Rp30ribu sampai dengan tanggal 7 Mei 2017. Kebetulan hari ini tanggal 7 Mei 2017 dan Bioskop XXI menerima pembayaran dengan TCASH maka langsung saja aku ngacir ke sana.

Sesampainya di AEON Mall, aku langsung menuju lantai 3 lokasi bioskop XXI. Sebelumnya untuk memastikan bisa pakai TCASH kutanya ke mbak kasirnya,

"Bisa pakai TCASH Mbak?

"Bisa Mas", jawabnya ramah.

Setelah kupilih filmnya (Guardians of The Galaxy Vol.2) dan tempat duduknya, langsung aku diminta si mbaknya untuk Tap Stiker TCASH-ku yang kutempelkan di belakang HP ke EDC yang support TCASH. Setelah tap, aku pun diminta memasukkan password TCASH-ku ke EDC. Dan berhasilll......

Sempat kutanya terkai cashback TCASH ke mbaknya, tapi dia nggak tahu promo itu.

"Paling-paling nanti cashbacknya otomatis dikreditkan ke saldo TCASH-ku ketika transaksi dinyataka berhasil", pikirku sat itu.

Oiya harga tiket yang harus kubayar Rp60 ribu, maklum weekend, agak mahalan daripada hari biasa. Itung-itunganku kalau harga tiketnya Rp60 ribu berharti aku akan dapat cashback senilaiRp30 ribu. Asyik, itung-itung cuma bayar Rp30ribu. Tapi teryata tidak persis seperti itu yang terjadi. Setelah transaksi berhasil, langsung ada notifikasi melalui SMS bahwa aku dapat cashback 10% yang berarti Rp6000,- saja.

"Kok nggak 50% ya seperti promo yang kuterima lewat sms tempo hari, wah payah nih", gerutuku dalam hati.

Eh, tunggu dulu ternyata hanya selisih beberapa detik aku mendapat SMS lagi yang isinya aku dapat cashback Rp30ribu. Asyik, jadi malah di luar ekspeksiku yang akan hanya dapat Rp30ribu saja dari cashback, ternyata dapat Rp36 ribu, lumayan bisa buat sekali dua kali makan. Kita bisa ngecek saldo tcash, promo yang sedang berlangsung, dan transaksi lainnya melalui aplikasi T-Wallet atau Dial *800# OK.
Tampilan Saldo TCASH di aplikasi T-Wallet

Sebelum menggunakan Tcash Tap yang jenis stiker, dulu aku pernah mencoba sekali TCASH untuk membeli tiket bioskop XXI juga, tapi menggunakan aplikasi T-Wallet pada ponselku yang ada fitur NFC-nya. Caranya juga sama aja, tinggal tempelkan HP pada EDC sampai ada bunyi/getar, yang menandakan keberhasilan dilanjutkan memasukkan password. Praktis

Ada promo menarik juga dari XXI setiap hari SENIN, yaitu untuk pengguna TCASH dapat membeli tiket seharga Rp25ribu. Tapi Promo tersebut hanya berlangsung sampai dengan tanggal 26 Juni 2017. Banyak merchant-merchant yang sudah menerima pembayaran dengan TCASH Telkomsel. Yang kurasakan masih kurang simpel/praktis dalam menggunakan TCASH adalah adanya biaya top up saldo, atau kalau mau gratis bisa datang ke grapari terdekat. Kalau top up TCASH di grapari, nggak perlu antre, langsung saja kamu menuju Kasir dan bilang mau Top Up TCASH, nanti akan segera dilayani.

Promo dan marketing TCASH Telkomsel yang begitu masif, saya yakin TCASH nanti akan semakin menjadi solusi pembayaran ataupun Branchless Banking yang semakin diperhitungkan dan memudahkan transaksi masyarakat.

No comments:

Post a Comment