Monday, May 18, 2015

Berkunjung ke Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Bagian II)

Memasuki Kota Muara Teweh, kondisi yang berbeda dengan kesan yang kujumpai saat memasuki kota Buntok pertama kali. Lumayan ramai dan hidup kotanya dengan lalu lalang masyarakatnya yang sepertinya lebih banyak dibandingkan masyarakat Buntok.

Muara Teweh konturnya tidak sedatar kota Buntok meskipun sama-sama berada di tepian Sungai Barito. Lebih banyak jalan naik turun di dalam kotanya. Kami pun berkeliling kota yang cukup kecil bila dibandingkan dengan kota-kota setingkat kabupaten di Pulau Jawa. Ketika melewati tepian sungai Barito, pandangan kami tertuju pada tulisan besar MUARA TEWEH yang berdiri di tepian sungai Barito dengan plaza taman yang menjadi ruang publik bagi masyarakat Muara Teweh. Kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto dengan background tulisan Muara Teweh.

Usai puas berfoto-foto, kami pun mampir ke KPP Pratama Muara Teweh untuk bersilaturahmi, kebetulan beberapa pegawaianya ada yang pernah menjadi siswa didikku di Balikpapan meskipun aku sudah pangling dengan wajah-wajah mereka sekarang. Kurang lebih satu jam kami mengobrol dengan beberapa pejabat KPP berbagi cerita suka dukanya bertugas jauh di pedalaman Kalimantan Tengah.

Dari KPP Muara Teweh kami langsung menuju Hotel Armani, Hotel terbagus di Muara Teweh untuk saat ini. Dikelola cukup profesional meskipun di kota kecil sekelas Muara Teweh. Cukup representative hotelnya. Kamarnya bersih, dengan springbed yang berkualitas dan toilet yang bersih. Air panasnya juga berjalan lancar, lengkap dengan TV kabelnya. Namun ada satu yang kurang dari hotel ini, kamar yang kuhuni, bahkan sebagian besar kamar ternyata tidak ada jendelanya... Oh No... kita tidak bisa tahu hari sudah siang atau gelap, cuma bisa tahu lewat jam saja. Untungnya kamarnya cukup representative. Untuk sarapan pagi lumayan juga, lebih lengkap daripada makanan Hotel di Buntok, lebih terlihat penyajiannya standar hotel. Dengan kamar yang cukup terjangkau, fasilitasnya cukup memadai, ya worth it lah.....


2 comments:

  1. Berapa tarif menginap di Hotel Armani ya pa untuk yg paling murah ? Breakfastnya sudah dapat kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gk salah sekitar 300 -400 an, agak lupa saya. iya sudah termasuk breakfast. Tks

      Delete