Friday, March 27, 2020

TIPS Refund 100% Tiket Pesawat di Traveloka

Seberapa banyak diantara kita yang mempunyai pengalaman harus menunda, menggeser, bahkan membatalkan jadwal penerbangan yang sudah kita rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya? Sudah nggak terhitung berapa kali saya membatalkan atau menggeser jadwal penerbangan. Kalau harus membatalkan saya tentunya mengajukan refund yang prosesnya untuk sebagian besar orang mempunyai kompleksitas tersendiri yang menyita waktu dan yang paling menjengkelkan refund-nya akan diterima dalam waktu yang relatif lama dan tidak 100% dari harga tiket yang sudah kita bayar apalagi kalau menjelang hari keberangkatan, bisa-bisa tinggal 20% dari harga tiket refund yang kita terima.

Nah, melihat permasalahan seperti itu, Traveloka sebagai sebuah unicorn khususnya di bidang travel agent online, memberikan inovasi yang menurut saya sangat membantu permasalahan yang banyak dialami traveler pemakai jasa pesawat terbang. Traveloka menawarkan fitur garansi refund 100% dengan membayar premi sebesar Rp69.000 saja, bahkan beberapa minggu lalu hanya sebesar Rp49.000 saja. Mungkin karena kasus wabah corona yang memicu banyak pembatalan tiket oleh penumpang jadinya Traveloka menaikkan premi sebesar Rp20.000.

Refund 100% dapat kita peroleh sampai dengan 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Namun ada hal yang perlu kita perhatikan, jika kita sudah cek in, meskipun masih lebih dari 4 jam sebelum keberangkatan, maka tiket tidak bisa kita refund. Nah, jika kita kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan baru mengajukan refund, maka bukan 100% yang kita dapat melainkan 20% saja dari harga tiket.




Inovasi ini menurut saya cukup bagus, apalagi di tengah ketidakpastian kondisi akibat wabah corona saat ini yang bisa setiap saat jadwal yang kita susun jauh-jauh hari bisa berubah dengan cepat, maka tidak ada salahnya bahkan menguntungkan untuk membeli premi garansi refund 100% ini. Di samping kita akan tenang, tidak ragu kalau sewaktu-waktu ingin meng-cancel, kita juga bisa mendapatkan harga yang murah jika kita pesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya tanpa rasa khawatir untuk membatalkannya setiap saat hanya dengan membayar Rp69.000.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat......!

No comments:

Post a Comment