Saturday, November 28, 2015

Kuliner Pontianak: Pisang Goreng Srikaya

Logo Srikaya Suka Hati

Tak lengkap rasanya kalau di Pontianak nggak nyobain pisang gorengnya. Bukan sembarang pisang goreng melainkan pisang goreng istimewa, Pisang Goreng Srikaya.

Pisang Goreng Serikaya
Pisang goreng srikaya ini cocok untuk teman minum kopi, makanya tak jarang ditemukan di kedai-kedai kopi Pontianak. Nah, pisang goreng srikaya sendiri sebenarnya pisang goreng yang terbuat dari jenis pisang kepok digoreng dengan balutan tepung terigu yang dibelah diberi selai srikaya di tengahnya.

Pisang goreng srikaya paling nikmat dinikmati selagi hangat, dengan lelehan selai srikayanya, makyuss bangetlah pokoknya.

Nggak sembarang kedai kopi menyajikan pisang goreng srikaya yang enak, salah satunya yang terkenal berada di Jalan Tanjungpura. Di kedai kopi sempit di tengah-tengah deretan ruko, menjual selai srikaya dengan merek Serikaya "Suka Hati". Selai dijual dalam bentuk mangkuk plastik kecil seharga 25ribu. Selain menjual selai srikaya, kedai kopi yang tepatnya berada di Jl. Tanjungpura No.17 Pontianak yang diemperan rukonya terdapat banyak penjaja batu akik itu juga menjual pisang goreng srikaya dengan harga per potongnya Rp4000,-.

Pisang srikaya sangat cocok untuk menemani minum teh atau kopi, hmmmm maknyusss.....

Kedai Kopi kecil penjual pisang goreng srikaya

Selai Srikaya


No comments:

Post a Comment