Tuesday, December 1, 2015

Mudahnya Beli Pulsa di Website Indosat Ooredoo

Homepage Indosat Ooredoo
Seminggu terakhir ini media massa online maupun televisi dijejali iklan dari Indosat Ooredoo. Iklan yang begitu masif dari indosat, salah satu operator seluler di Indonesia dengan warna kuning sebagai warna resminya yang memang sedang rebranding menjadi Indosat Ooredoo bersamaan dengan launching layanan 4G Plus LTE yang mereka geber di berbagai kota di Indonesia. Ooredoo dari Qatar sebagai pemegang saham terbesar saham indosat mulai menyematkan nama Ooredoo di belakang nama indosat untuk menguatkan posisi mereka sebagai salah satu pemain besar industri operator seluler di Asia.

Nah, iklan yang begitu masif tentunya menarik perhatianku. Bermula dari penasaran, apa sih layanan baru mereka, apa cuma berganti nama doang, atau ada layanan baru lainnya. Di samping skema Tarif internet, telpon, maupun sms yang baru, Indosat Ooredoo juga menawarkan berbagai fitur tambahan dalam websitenya yaitu Isi Ulang Pulsa kartu indosat dengan menggunakan kartu kredit ataupun debit online. Transaksinya menurutku cukup aman karena diverifikasi melalui OTP (One Time Password) yang akan dikirimkan melalui sms ke nomor HP kita yang telah kita daftarkan di bank penerbit kartu debit atau kartu kredit kita.

Di salah satu halaman promonya, ada gimmick menarik apalagi kalau yang bukan hubungannya sama yang berbau-bau gratisan. Iya, ada iming-iming kalau kita melakukan Isi Ulang Rp100ribu melalui website indosatooredoo.com akan langsung dapat bonus Pulsa Rp50ribu, setelah mengisi pendaftaran akun di akhir transaksi untuk 2500 pendaftar pertama. Jadilah tadi pagi langsung kuiisi, nomor M3-ku ini dengan voucher Rp100ribu dengan debit online menggunakan kartu debit (ATM) Mandiri. Dan ternyata benar dapat Pulsa tanmbahan Rp50ribu yang langsung ditambahkan pada Pulsa utama.

Karena sayang sekali untuk dilewatkan, kubelikan pula nomor Mentari istriku Pulsa senilai Rp100ribu dengan maksud untuk dapat Pulsa tambahan Rp50ribu. Tapi ternyata nggak dapat, ternyata 'kesalahanku' adalah aku beli menggunakan akun-ku, tidak membuat akun baru untuk istriku. Setelah kubuka-buka FAQ soal bonus indosat ternyata satu akun hanya berhak mendapat satu kali bonus. So karena masih penasaran, aku beli lagi Pulsa Rp100rb untuk istriku tentunya dengan akun baru menggunakan nomor istri. Dan akhirnya masuk juga bonus Pulsa Rp50ribu.

Oiya, ternyata indosat ooredoo juga memberikan tawaran gratis bicara 10000 menit ke satu nomor pengguna indosat jika melakukan Isi Ulang voucher minimal Rp10ribu. Untuk top up Rp10rb akan dapat gratisan 10.000 menit selama 1 minggu, untuk top up Rp25rb dapat gratisan 15 hari, dan top up Rp50rb dapat gratisan selama 30hari. Lumayan kan.....

Sayangnya aku nggak dapat yang gratisan 10.000 menit padahal aku tidak hanya top up Rp50ribu melainkan Rp100ribu! Apa yang salah ya???? Ternyata, setelah kubaca-baca aturannya sebelum melakukan pengisian Pulsa, kita wajib mendaftarkan salah satu nomor teman atau keluarga kita yang pakai indosat, baru kita beli pulsanya. Arghh.... sayang sekali!
Nggak mau melakukan kesalahan kedua kali, aku meminta istriku untuk mendaftarkan nomor m3-ku sebagai nomor yang bisa ditelpon dengan bonus 10000 menit. Dan akhirnya istriku berhasil mendapatkannya. Lumayan kan.... Rp10000 menit nggak bakalan deh habis dalam sebulan, kalau kalian normal-normal saja menelponnya bukan remaja alay yang kuat berjam-jam ngomong dengan pacarnya, hix....


No comments:

Post a Comment