Saturday, December 19, 2015

Ke Bandara Naik Xtrans

Nomor Reservasi Tiket Xtrans di Jakarta dan Bandung
Rumahku yang berada di wilayah Kota tangerang Selatan lumayan jauh dari Bandara Soekarno-Hatta. Sekitar 40 km jaraknya jika melalui Tol Serpong-Ulujami, nyambung Tol JORR dan Tol Bandara. Jarak yang begitu jauh tentunya cukup banyak biaya yang perlu dikeluarkan terutama jika menggunakan taksi. Bisa lebih dari 170 ribu belum termasuk biaya tol yang kalau nggak salah nominal totalnya Rp30.500, so kalau mau ke bandara naik taksi ya siap-siap saja minimal uang Rp200ribu.
-
Nah, Minggu kemarin saat aku mau balik ke Pontianak aku agak bingung mau naik pakai moda transportasi apa. Untuk taksi, kupikir-pikir terlalu mahal, sayang rasanya kalau sekedar buat ongkos taksi, mending untuk traktir temen, haha.....

Sebenarnya pengen lagi mencoba taksi Uber, namun karena keberadaannya sangat jarang di sekitar perumahanku, akhirnya kubookinglah travel Xtrans jurusan bandara yang berangkat dari kawasan BSD, tepatnya di kompleks Ruko Golden Road Sektor VII Blok S No. 119 BSD City (021-53154871) atau mudahnya di ruko-ruko samping ITC BSD. Tapi kubooking bukan melalui nomor telepon pool Xtrans BSD melainkan ke nomor telepon reservasi Xtrans di nomor (021-3150555). Cukup telepon saja, dan kita akan ditanya mau berangkat ke mana melalui pool xtrans mana. Untuk pembayaran nanti dilakukan langsung di pool keberangkatan yang kita pilih. Untuk ke bandara dari BSD cuma Rp50ribu, murah to... Oiya masing-masing pool keberangkatan tidak melayani reservasi melalui telepon, tapi sekarang sudah melayani pemesanan dengan datang ke pool-nya langsung

Selain melalui Pool Xtrans BSD, aku juga sering naik melalui pool Xtrans Bintaro yang terletak di Bintaro Trade Center (BTC), Sektor VII, Ruko Blok D2 No.15 Area Food Court (021-7450303). Hampir sama sih jaraknya antara pool BSD dan Bintaro dari rumahku, tapi karena kondisi jalan menuju pool BSD yang lebih lebar dan lancar, maka sering kupilih berangkat melalui BSD.

Keberangkatan Xtrans jurusan Bandara dari BSD maupun Bintaro setiap 30 menit sekali. Perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dengan kondisi jalan ramai lancar. Rute yang ditempuh tidak melalui Tol, jadi sangat rawan jika sewaktu-waktu ketemu macet di jalan. Baru-baru ini Xtrans punya layanan travel ke bandara yang melalui jalan Tol sehingga lebih cepat namun juga tarifnya lebih mahal.


No comments:

Post a Comment