Thursday, December 3, 2015

Coverage 4G Plus LTE Indosat Ooredoo di Pontianak

Peta Coverage 4G Plus LTE Indosat Ooredoo
Tadi siang kuantar temanku ke Galeri Indosat Ooredoo di Jalan Ahmad Yani depan Megamall Ayani Pontianak untuk menukarkan SIMcard lamanya ke USIM card 4G LTE Indosat. Kebetulan di Pontianak sudah ada layanan 4G LTE Indosat meskipun belum mencakup seluruh kota.

Coverage 4G Plus LTE Indosat di Pontianak masih terfokus di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Tanjungpura, Kompleks Universitas Tanjungpura dan sekitarnya. Di Jalan Sultan Abdurrahman tidak semua wilayahnya tercover sinyal 4G, dan kebetulan kosku masuk di daerah yang tercover 4G LTE Indosat, haha....... Jadi bisa memanfaatkan bonus 10GB akses internet di jaringan 4G LTE karena aku baru beli paket super internet 2GB.

Untuk menikmati layanan 4G LTE harus menggunakan handset yang mendukung 4G LTE, tidak hanya berada di wilayah yang tercakup sinyal 4G LTE saja melainkan kita juga harus menukarkan SIMcard lama menjadi USIM card di Galeri Indosat (berubah namanya menjadi Gerai Indosat Ooredoo) dengan cuma-cuma alias gratis-tis-tis.....!

Mungkin untuk saat ini indosat ooredoo masih tes pasar potensi pengguna 4G LTE Indosat di Pontianak yang sepengamatanku mereka menyasar daerah-daerah yang banyak mahasiswa maupun anak mudanya seperti Universitas Tanjungpura, Politeknik Negeri, maupun Megamall Ayani tempat anak muda Pontianak nongkrong.

Pengguna Indosat di Pontianak memang tidak sebanyak pengguna telkomsel, tapi menurutku strategi mereka sudah benar yaitu menyasar anak muda yang haus akan akses internet, apalagi diiming-imingi bpnus 10GB akses di jaringan 4G LTE, siapa yang nggak tergiur.....

Selama menggunakan akses 4G LTE Indosat di Pontianak, terutama di sekitar kosku, aku cukup puas, karena meskipun sinyal 4G LTE-nya hanya berkisar  2-3 bar saja, tapi kecepatanku ngebut abisss....! Nggak tahu juga ntar kualitas kecepatannya jika sudah banyak yang menggunakan. Semoga Indosat Ooredoo terus meng-update jaringannya dan memperluas coverage 4G LTE-nya.

1 comment:

  1. Semenjak ganti jadi ooredoo kayanya jaringan jadi jelek apa saya doang yg ngalamin hehe, tapi temen2 saya rata2 ngeluh sama & parahnya sejak akhir Desember 2015 sampai hari ini saya malah ga bisa akses internet akhirnya pindah ke opsel lain deh daripada ga bisa beraktivitas sama sekali

    ReplyDelete