Tuesday, March 29, 2016

Pengalaman Menginap di Hotel Amaris Panglima Polim Blok M

Setelah dua hari menginap di Fave Hotel Melawai Blok M, akhirnya senin pekan lalu aku mencoba menginap di Hotel Amaris Panglima Polim Blok M. Kesan pertama begitu aku masuk di lobby-nya adalah simple. Kebetulan aku pesan kamar standar dengan twin bed, tapi berhubung temanku tidak jadi ikut menginap kuminta diubah menjadi kamar standar single bed.

Aku diberi kunci kamar 101. Begitu aku mau membuka pintu, aku surprise dengan bentuk kuncinya yang berupa kartu bolong-bolong yang baru pertama kali itu aku liat. Biasanya yang pernah kulihat adalah kunci berbentuk kartu magnetik ataupun RFID. Ternyata setelah kugoogling itu jenis kunci kartu manual yang memang ada lubang-lubang uniknya, jadi ingat zaman telepon kartu, haha....

Begitu masuk kamar, ternyata kamarnya lebih sempit daripada kamar di Fave Hotel. Cukup minimalis. Ternyata kamarku terletak di samping tangga darurat yang berada di balik jendelaku. Wah nggak asik banget pemandangannya.....! tapi lumayan lah spring bednya ukuran queen, so masih bisa guling sana-sini tanpa khawatir terjatuh.

Kamar mandinya juga cukup sempit dengan dilengkapi closet dan shower saja, sedangkan wastafel berada di luar kamar mandi. Untuk springbed-nya aku lupa mereknya apa tapi cukup nyaman lah. Tidak tersedia teko pemanas, namun disediakan dispenser di luar kamar yang entah aku tidak memperhatikan berada dimana (keberadaan dispenser itu kata temanku yang pernah menginap di amaris).

Saatnya breakfast keesokan harinya. Menurutku makanannya sedikit lebih komplit daripada di Fave Hotel. Ada omelet-nya, dan masakannya juga cukup enak meskipun secara variasi kurang. Ruang makannya jauh lebih kecil daripada di Fave Hotel.

Untuk parkirannya meskipun sempit hanya berada di depan hotel, yang pasti tidak ditarik biaya parkir , berbeda dengan apa yang terjadi di Fave Hotel. Oiya, Amaris ini merupakan hotel jaringan Santika khusus hotel kelas budget. Tapi tarif hotel di Blok M memang terkenal nggak 'budget' alias mahal untuk fasilitas sekelas bintang dua.Oiya, letak Hotel Amaris Pangloma POlim ini berada di dekat Ujung Blok M Plaza arah ke Fatmawati.

No comments:

Post a Comment