Saturday, June 4, 2016

Ganti Kartu Tri 4G di 3 Store Pontianak

Akhirnya Tri menjadi operator seluler terakhir yang mulai menggelar layanan 4G-nya, menyusul Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata yang telah duluan menggelar layanan ini. Tak bisa dipungkiri handset 4G yang semakin awam mendorong Tri untuk menggelar layanan 4G di beberapa Kota di Indonesia dalam tahap awal peluncurannya.

Saat ini aku berdomisili di Pontianak, dan ternyata sejak awal tahun  ini, Pontianak termasuk salah satu kota dari enam kota yang mendapat kesempatan pertama mencicipi layanan 4G Tri. Mungkin di Pontianak sudah banyak pelanggan Tri yang menggunakan handset 4G, jadi kota Khatulistiwa ini menjadi prioritas utama dalam gelaran layanan 4G Tri.

Kebetulan aku menggunakan kartu Tri untuk dua gadgetku, iPad Mini 2 dan BB Z3. Untuk iPad Mini 2 sudah support 4G, sedangkan BB Z3 belum. Nah, siang tadi aku datang ke 3 Store Pontianak yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.69 C, dekat Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Untungnya siang tadi lagi sepi, so tidak pakai antre lama dan langsung dilayani CS-nya.

Kuutarakan maksudku untuk mengganti SIM card nano di iPad-ku dengan SIM card yang support 4G. Sekalian saja kuganti kartu di BB Z3-ku dengan kartu baru yang support 4G meskipun handsetnya belum support 4G, nggak papa lah, kali aja nanti ganti handset baru, haha......

Untuk penggantian kartu tidak dikenakan biaya, namun disyaratkan untuk top up pulsa minimal Rp20ribu. jadilah aku top up 20ribu untuk masing-masing nomor. Mumpung masih ada stok kartu 4G, sekalian saja kubeli kartu perdana baru untuk iPad istriku yang sudah lama nggak aktif kartunya seharga Rp25ribu.

Pelayanan CS-nya cukup ramah dan profesional. Sekitar 20 menit aku di situ, tak disangka ternyata antrean pelanggan yang ada di belakangku sudah banyak, untung aku datang agak pagian , haha.......

14 comments:

  1. Kalo dari sui jawi tri center ny sebelum atau sesudah kantor gubernur bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak salah dari arah bandara setelah pom bensin, sebelum Kantor Gubernur. Tks

      Delete
  2. Masa aktif nya brubah gak ya bg..
    Atau ttp ikut kartu kita sblm di gnti 4G

    ReplyDelete
  3. Kartu tri saye patah, kalau mau di perbarui bise ndk ? Trus alamatny dmn ? Thnks

    ReplyDelete
  4. Kalau mau beli kartu perdana three yg dpt bonus kuota 3g + 4g dimana ya
    Saya baru mulai buka konter.pulsa ??
    saya ke store ayani nya..disana gak da jual..dia suruh ke toko 3 khusus kartu.cuma saya lupa jalan nya

    ReplyDelete
  5. Kartu saya teblokir dan hrs ada masukan kode pin PUK nya, apa kalau menanyakan ke 3Store nya langsung apa dikenakan tarif pembayaran lagi atau tidak? Terimakasih..

    ReplyDelete
  6. Kartu saya teblokir dan hrs ada masukan kode pin PUK nya, apa kalau menanyakan ke 3Store nya langsung apa dikenakan tarif pembayaran lagi atau tidak? Terimakasih..

    ReplyDelete
  7. Ini disuruh top up pulsa 20rb ke no yg lama ya. Terus nanti kartu yg lama ini di ambil & ditukarkan dgn yg baru begitu?

    ReplyDelete
  8. Mau tanya bos . Kartu saya kartu lama mau upgrade ke 4g dan sklian ganti kartu tpi tetep dgn nmor yg sama bisa gak ya . Terus kira kira biaya nya brapaan ?
    Kalo sudah ada yg pernah ato sperti yg sya inginkan silahkan koment bos

    ReplyDelete
  9. Maaf ya saya kecewa pada kartu tri
    Jaringan 4g di daerah kota baru sinyalnya jelek terus
    Sampai sampai saya maen mobile legend berhenti gare2 sinyal jelek

    ReplyDelete
  10. Kalau kartubyg sudah hilang mau gnti kartu pkai no lama nya lagi bisa gak? ??

    ReplyDelete
  11. pelayanan tri aampai jam brapa

    ReplyDelete
  12. Kalo malam masih bisa dilayani ga ya utk ganti kartu nya ???

    ReplyDelete
  13. Anonymous3:21 PM GMT+7

    Kartu tri sy punya nyokap yg sudah meninggal sy sudah pakai hampir 4 tahun..tiba2 kartunya mesti upgrade apa kah sy bisa untuk upgrade ke ktr tri...?

    ReplyDelete