Monday, March 16, 2015

Bersantai di Blue Sky Lounge Sepinggan Balikpapan

Salah Satu Sudut Blue Sky Lounge Sepinggan Balikpapan (Dik. Pribadi)

Sambil boarding ya asiknya nunggu di Lounge. Kebetulan saat kutulis artikel ini aku sedang bersantai nunggu boarding pukul 19.25 WITA di Blue Sky Lounge, salah satu Lounge yang ada di Bandara Sepinggan.

Sok kaya banget sih aku setiap kali mau terbang mampir ke lounge dulu. Bukannya sok kaya, tapi memanfaatkan kesempatan mumpung gratis. Lho kok bisa gratis? Bisa dong kan pakai Mandiri SKYZ! xixixix..... Eh, pakai poin kartu halo juga bisa kok, atau kartu kredit lainnya yang menawarkan gratis Lounge ( Syarat dan Ketentuan Berlaku, hehe....)

Lumayan sepi sore ini, soalnya ini hari senin, nggak seperti jumat malam yang pengunjungnya membludak. Tapi aku malah seneng suasana seperti ini, nggak uyel-uyelan kayak di pasar!

Blue Sky Lounge Sepinggan terletak di pojok barat dari Terminal. Jadi jika kita telah melalui pos pemeriksaan, langsung belok kanan, lumayan cukup jauh berjalannya melewati dua travelator pendek. Nggak tahu kenapa ya, Blue Sky kok milih tempat yang mojok, nggak seperti BRI Lounge yang dekat dengan Gate 3, gate untuk penumpang Garuda ataupun Citilink Boarding. Padahal kebanyakan pengunjung Blue Sky itu penumpang Garuda, tapi nggak masalah lah itung-itung olahraga, dan yang penting Gratis Tis Tis Tis.....!

Sajian yang dihidangkan di Blue Sky Lounge ini sudah bisa kutebak. Sejak pindah ke terminal baru ini, menu-menu di Blue sky mudah ditebak. Mulai dari minuman ada 5 macam, air putih, jus jeruk, jus semangka, jus melon, dan Lemon Tea. Padahal dulu ada minuman bersoda lho, bahkan aku pernah bawa pulang minuman bersoda yang kaleng.

Untuk makan beratnya standar saja, kalau nggak ayam di opor, mie goreng, ya ikan goreng, nasi putih atau nasi goreng putih, dan standar lah, seringkali aku nggak nafsu dengan menu beratnya. Adapula mie ayam yang lumayan enak kuahnya yang jarang kulewatkan meskipun buru-buru.

Tak lupa gado-gado yang cukup enak pula rasa bumbu kacangnya, namun sayangnya sayurnya dingin karena kena hembusan AC. Ada pula kue-kue kecil disandingkan dengan jajanan pasar. Nah, yang ngangenin adalah aneka gorengannya terutama pisang goreng keju bertabur gula (bukan gula merah, tapi seperti gula coklat serbuk, lupa aku namanya).

Buah potong segar untuk dessert dipadukan dengan bumbu rujak manis. Cocok buat lidah pecinta rujak manis sepertiku.

Di Blue Sky Lounge juga dilengkapi dengan Mushola, Toilet yang bersih. Ada pula desktop yang dilengkapi dengan koneksi internet dan tentunya fasilitas WiFi gratis.

Tersedia komputer berjaringan internet (Dok. Pribadi)


Nggak terasa nulis artikel ini sudah mau waktunya boarding. Ntar kita sambung lagi kalau ada yang menarik tentang Blue Sky Lounge.

Baca juga: Bersantai di Mandiri Lounge Soetta

1 comment:

  1. Come and visit bluesky lounge Juanda sir and you will find alot of thing that you can publish on your blog :)

    ReplyDelete