Friday, October 18, 2019

Progres Tol Serpong - Balaraja

Tol Serpong - Balaraja sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga di daerah Parungpajang, Legok, Tigaraksa,sampai dengan Maja Kabupaten Lebak, Banten.  Tol ini dimulai dari Serpong dan berakhir di Balaraja, bersatu dengan Tol Jakarta - Merak. Tol yang direncanakan sepanjang sekitar 40 km ini perkembangannya cukup lambat. Sampai saat ini proyek baru dimulai di wilayah BSD.

Untuk Seksi I mulai dari BSD (The Green) dekat Stasiun Rawa Buntu sampai dengan Legok sepanjang sekitar 11 km sudah bisa dimulai pembangunannya karena lahannya sebagian besar adalah milik BSD. Saat ini pembangunannya baru terlihat di selatan Kantor Pusat Unilever sebelah barat sungai Cisadane. Pengerjaan jalan tol ini dikerjakan kontraktor pemerintah yaitu Wijaya Karya.



Mungkin masih sekitar 5 tahun lagi untuk menyelesaikan semua seksi Tol ini, mengingat pembebasan lahan dari Legok sampai dengan Balaraja masih sangat minim. Kalau tol ini sudah jadi semua, maka kota mandiri Maja yang sedang giat-giatnya dibangun perumahan berskala besar akan lebih mudah terakses sehingga semakin menggairahkan geliat perekonomian di sana.

No comments:

Post a Comment