Tuesday, October 15, 2019

Pusat Souvenir Oleh-oleh Labuhan Bajo

Ketika berwisata di Labuan Bajo tentunya kita tidak mau melewatkan begitu saja kenangan yang indah. Kenangan yang indah itu selain bisa kita abadikan lewat foto ataupun video, juga bisa kita awetkan melalui souvenir atau oleh-oleh khas Labuan Bajo.

Begitu pula dengan saya kala itu. Setelah asik selama beberapa hari mengabadikan momen keindahan Labuhan Bajo, Pulau Komodo, Pulau Padar, Pink Beach maka tibalah saatnya untuk membeli oleh-oleh. Selain buat koleksi sendiri, juga sekiranya membawa buah tangan untuk teman-teman di kantor.

Nah, kalau beli souvenir di hotel biasanya harganya kan lumayan mahal, dan tidak lengkap pula variasinya. Selama beberapa hari di Labuhan Bajo, entah saat di tepi pantai, di hotel, atau di tempat makan terbuka, seringkali kita dihampiri Bapak-Bapak penjual Kain Tenun.

Daripada ragu dengan harga yang ditawarkan oleh Bapak-bapak penjual itu karena males juga kalau menawarnya, maka kita bisa coba alternatif lain yaitu dengan langsung menyambangi toko oleh-oleh atau Pusat Souvenir bernama EXOTIC.


Exotic lokasinya sangat strategis di depan Bandara Komodo. Oleh karena itu kami baru menyambanginya menjelang kepulangan kami ke Jakarta, biar sekalian jalurnya. Ternyata di Exotic luar biasa banyak variasi souvenirnya. Aku sampai bingung dibuatnya. Tentunya ada Kain Tenun, magnet tempel, mug, gantungan kunci, baju-baju bertuliskan Pulau Komodo ataupun Labuan Bajo, sampai dengan Kopi Khas Flores..... Harga yang ditawarkannya juga masih terjangkau dan masuk akal.

Selain toko souvenir, Exotic juga menyediakan restoran yang menyajikan masakan khas Labuan Bajo dengan dominasi masakan ikan segar yang menggugah selera.




No comments:

Post a Comment