Thursday, March 5, 2015

Akhirnya Bank Mandiri Mengembalikan Uangku

Tadi siang iseng kucek internet banking mandiriku. Alhamdulillah ada kredit di rekening. Uang gaji ludes bayar cicilan, datanglah mengajar mengajar yang cukup untuk 'menyambung' hidup di Balikpapan ini, haha.....

Eit tunggu kok ada yang aneh, kok ada kredit sejumlah satu juta lagi, uang apa nih. Oalah ternyata itu uangku sendiri yang dikembalikan Bank Mandiri karena ATM-nya ngambek ngeluarin uang tapi rekeningku tetap didebet. Tapi kok aneh ya, kok nggak ada SMS notifikasi masuk ke HP-ku, padahal biasanya kalau ada uang dikreditkan ke rekeningku lebih dari sama dengan satu juta rupiah ada notifikasi SMS-nya.

Kulihat tanggal kreditnya di internet banking tertera pada tanggal 4 Maret padahal kata mbak CS Mandiri kemarin kok kira-kira uangnya baru masuk 3-5 hari kerja ya, ini kan baru satu hari kerja. Ya syukur Alhamdulillah, berarti Bank Mandiri merespon cepat keluhan nasabahnya, apalagi nasabah sepertiku yang sekali dikecewakan pasti akan 'ngember' kamana-mana. Untungnya tipe nasabah Mandiri tidak seperti aku semua, kalau iya bisa gulung tikar karena blacklist semua nasabahnya, hehe....

Semoga kasusku itu yang terakhir dan masalah-masalah soal ATM nggak keluar uang tapi kedebet nggak ada lagi pada keluhan nasabahnya. Oiya, kemarin aku iseng menelusuri pengunjung blog-ku ini, ternyata ada yang mengakses melalui jaringan Bank Mandiri, dan terlihat mengunjungi halaman yang berisi keluhanku terhadap pelayanan mandiri. Ternyata kepo juga mereka terhadap aktivitas nasabahnya di dunia maya, mungkin juga ada pegawai Mandiri yang nyasar ke blogku, atau mungkin pula ada tim khusus di Bank Mandiri yang menilai seberapa banyak keluhan terhadap pelayanan Bank Mandiri di dunia maya, yang tugasnya setiap hari mencari berita negatif tentang Bank Mandiri di internet yang bisa mengukur tingkat pelayanan Bank Mandiri terhadap nasabahnya dalam rangka implementasi Service Level Agreement (SLA)' Who knows kan...??

Bank Mandiri masih punya hutang satu keluhan dariku, rekening ecashku masih keblokir!!! Masak aku harus ngantre lagi sejaman di kantor cabang untuk membuja blokirnya, dan itupun nggak ada jaminan bisa langsung terbuka blokirnya.

Ayo dong Mandiri, tingkatkan terus kepuasan nasabah akan pelayananmu. Apalagi aku udah kurang lebih 6 tahun menjadi nasabah setiamu.

Sedikit Tips agar tidak mengalami kejadian sepertiku saat mengambil uang tunai di ATM Mandiri adalah:

1. Usahakan jangan tarik tunai di ATM Mandiri saat tanggal muda/tanggal gajian.

2. Kalaupun terpaksa ngambil, ambilah pecahan yang 100rb yang mana biasanya stoknya di mesin ATM habisnya paling akhir ketimbang pecahan 50ribu. Soalnya kemarin aku ngambil di nominal 50rb, mungkin saat itu pas habis uangnya plus lagi eror sistemnya. Saat itu pun transfer melalui jaringan ATM Bersama tidak bisa dilakukan.

3. Jika orang di depan antrean kita gagal tarik tunai, maka jangan coba-coba menarik uang tunai, bisa-bisa seperti diriku, uangnya tidak keluar tapi tetap kedebet.

4. Jika terlanjur mengalami masalah sepertiku, buruan laporkan kejadiannya secara detail ke call center Mandiri 14000 supaya cepat ditindaklanjuti.

Baca juga:

Akhirnya Aku Kecewa Dengan Pelayanan Bank Mandiri (Part 1)


17 comments:

  1. Sedikit ikut berbagi pengalaman dengan sms baning bank mandiri. Bagi bloger yg menggunakan layanan ini. Saya sarankan hati hati terhadap oknum ( telemarketing axa mandiri ) , bila ada tlp yg mengatasnamakan axamandiri dan langsung menanyakan apakah menggunakan layanan sms banking mandiri, segera mungkin anda akhiri / tutup tlp. Karena oknum telemarketing ini akan menggiring anda Utk menyetujui auto debet Utk pembayaran premi asuransi axa mandiri tiap bulannya, pengalaman konyol saya alami dng telemarketing axa mandiri, pendebetan rekening berhasil dilakukan oleh oknum tsb, polis asuransi akan di kirim via kurir. padahal saya sdh menolak dengan tegas penawaran proteksi asuransi yg ditawarkannya, saya sdh menghubungi pihak bank mandiri karena polis asuransi tidak juga kunjung sampai , hingga saat ini tidak ada jawaban ataupun Tindakan yg profesional dari pihak bank mandiri. Semoga bermanfaat sharing ini, mohon tanggapan dari pihak bank mandiri atas kejadian ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera terselesaikan Pak Bambang masalahnya.....

      Delete
    2. Selamat sore pak sony,saya mau minta pengarahan tentang pembaruan OS di BlackBerry z3 nih.waktu ada pemberitahuan rilis perangkat lunak 10.3.2.2836 saya seneng sekali pasti BlackBerry ku gak lemot lagi.baru saja saya lakukan cara yang seperti pak sony tulis di atas,saya pilih penghapusan keamanan,setelah selesai penghapusan lalu saya perbarui.waktu akan saya perbarui saya masih harus mengosongkan ruang sebesar 224MB.langkah apa lagi yang harus saya lakukan untuk bisa upgrade OS saya menjadi OS 10.3.2.2836-ukuran 1,5gb

      Delete
  2. Klo upgrade lwat hp lngsung tanpa bantuan laptop atau semacamnya bisa gakk

    ReplyDelete
  3. pelayanan bank mandiri kurang profesional.
    Saya Yulius Didik Eviyanto, nasabah bank Mandiri, saya membuka rekening di Bank Mandiri Cabang Sunter (Podomoro). Sekarang saya telah pulang kampung ke Kendal, Semarang. Hari Kamis, 19 Mei 2016, Kartu ATM dan Buku Tabungan saya hilang dalam di atas bus. Saya datang ke Bank Mandiri unit Weleri, saya sudah bawa surat kehilangan dan Identitas diri (KTP), tapi o;leh CS yang bertugas dinberitahukan bahwa permintaan Buku Rekening dan Kartu ATM hanya bisa dilakukan di Bank tempat saya buka rekening (berarti di Jakarta). MAsak saya harus balik lagi ke jakarta hanya minta Buku Bank dan Kartu ATM, menurut saya uitu kurang bijaksana saja. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. selamat yg sudah dikembalikan sy mengalami nya jg sudah 2kali 14hari kerja masih menunggu cctv alasan nya

    ReplyDelete
  5. help me bos, bb z3 saya ga idup lagi awalnya sih sya kembalikan k'pengaturan pabrik(reset) tp lama bangt sampe 3 hri lamanya trus sya matikan ulang lgi hpnya karna sya pnasaran knp ni hp bsa lama bngt.? tolong bantuan'y

    ReplyDelete
  6. Just share..PT.BNI Syariah cab Purwokerto juga sangat tidak profesional,keluarga nasabah disana ambil kredit perumahan melalui bank BNI Syariah, smua kewajiban sebagai customer sudah dilakukan dari administrasi,DP, angsuran dsb. Tapi 4 tahun berjalan Cicilan hampir lunas rumah belum kunjung dibangun juga..sangat kecewa dengan BNI syariah,cicilan tidak boleh telat selalu diingatkan tapi tanggung jawabnya tidak dilakukan,
    Mohon saran dan solusi bagi yang punya pengalaman..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Saya juga mengalami pelayanan yg buruk saat setor tunai di atm mandiri cabang magelang uang ketelen dan satpam bilang suruh nunggu 30menitan tapi ternyata gak keluar. Trus telpon ke 14rb suruh datang ke bank suruh nunggu 14hari tapi uang jg gak kunjung balik selama 14hri tersebut katanya gak ada di laporanya dan disuruh nunggu lagi trus di liat di cctv bilangnya jml uangnya gak sesuai( ya namanya uang baru kan tipis)

    ReplyDelete
  10. Saya juga amat sangat kecewa sama kolektor kartu kredit bank mandiri.padahal perempuan tapi ga punya etika,ga punya sopan santun,kaya bukan manusia,AROGANT pdhl cuma org outsourching.lancang sok menghina dan ngejudge kehidupan saya.demi allah lahir batin dunia akhirat saya doakan azab utk dy karna sdh tidak sopan sm ayah saya sbg emergency kontak,udah buat ayah saya drop krn gula darahnya jd mndadak naik krn telpon2 n smsnya yg amat sangat mengganggu ketenangan ortu saya.dan selesai urusan ini saya akan berhenti jd nasabah mandiri,begitu juga smua kerabat n saudara2 saya mereka akan ikut berhenti jd nasabah mandiri.

    ReplyDelete
  11. Aq jg mw cimplen bank mandiri tpi bln pnya wkt kebank.pd tgl itu sy tdk melakukan transaksi.tp ada uang msuk 2.5jt.lalu hr itu jg uang sy ditarik 3jt.artinya uang sy hilng 500rb dr uang yg nyasar msuk itu.tmn2 prnh ngalsmin sperti sy.tlong berbgi.trimksih

    ReplyDelete
  12. Aq jg mw cimplen bank mandiri tpi bln pnya wkt kebank.pd tgl itu sy tdk melakukan transaksi.tp ada uang msuk 2.5jt.lalu hr itu jg uang sy ditarik 3jt.artinya uang sy hilng 500rb dr uang yg nyasar msuk itu.tmn2 prnh ngalsmin sperti sy.tlong berbgi.trimksih

    ReplyDelete
  13. Curhat..!... Pagi ini datang ke ATM mandiri.. buat ambil uang,maksud ati mau ambil 100.000 e..tumben prosesnya lama,dan ternyata gak keluar tuch uang,setelah q cek saldo, saldo udah berkurang 100.0000
    Trus ini gmna...
    Saldo terpotong tapi uang tidak bisa keluar..
    Mohon kejelasan dri pihak terkait

    ReplyDelete