Wednesday, October 18, 2017

Keuntungan Menjadi Member Informa

Sebenarnya aku tidak terlalu suka dengan member-memberan dari suatu toko. Namun, karena sesuatu hal yang 'terpaksa' maka aku ikut dalam program member Informa, sebuah toko ritel besar berisikan berbagai macam furnitur ataupun berbagai perlengkapan interior rumah yang juga masih 'saudara kandung' dari ACE Hardware dan sama-sama merupakan toko ritel milik Kawan Lama Group.

Mengapa aku terpaksa menjadi member Informa, tak lain karena aku ingin mendapatkan benefit dari keanggotaan member informa. Ceritanya ketika aku belanja furnitur di Informa, ternyata untuk pengiriman furnitur ada biaya pengiriman dan perakitannya sendiri. Kalau menjadi member informa untuk pembelian minimal 4 juta maka akan gratis pengiriman, jika diatas 5 juta maka tidak hanya gratis pengiriman namun juga gratis biaya perakitan, sesuatu yang tidak pernah dikenakan jika kita membeli di toko mebel konvensional.

Jika tidak member maka akan dikenakan biaya pengiriman Rp250 ribu, sedangkan biaya perakitan Rp150 ribu jadi totalnya Rp400 ribu untuk ongkos antar dan pasang. Namun, non member bisa juga mendapatkan gratis ongkir jika pembeliannya minimal Rp8 juta, dan membayar 5% dari nilai barang untuk biaya instalasinya jika transaksinya minimal Rp8 juta, kurang dari itu maka akan tetap dikenakan biaya normal.

Nah, kebetulan transaksiku saat itu Rp6 juta lebih, maka aku harus tetap membayar ongkir dan biaya instalasi karena aku bukan member. Agar gratis maka aku harus jadi member, tetapi untuk menjadi member Informa dikenakan biaya Rp100 ribu dan berlaku untuk selamanya. Nggak papa lah, daripada aku harus bayar Rp400 ribu, mending aku bayar Rp100 ribu dan dapat member informa plus beberapa potensi benefit darinya.

Ketika kita transaksi di Informa maka jika kita member darinya akan mendapat poin dari transaksi kita, satu poin per kelipatan Rp100ribu. Jadi kala itu karena transaksiku sekitar 6,3 juta maka aku dapat 63 poin. Asiknya lagi jika kita mempunyai minimal 40 poin maka bisa ditukar voucher belanja dengan nominal Rp100 ribu, maka secara tidak langsung keanggotaanku di informa itu gratis, lha wong aku dapat 63 poin yang bisa kutukar voucher Rp100 ribu berlaku untuk semua barang di informa. Lumayan.....

No comments:

Post a Comment