Friday, October 27, 2017

Pengalaman 1 Bulan Menggunakan Kartu Debit Digibank by DBS

Sudah lebih dari sebualn ini aku menjadi nasabah Digibank, produk digital banking dari DBS. Seperti halnya bank-bank lainnya, nasabah Digibank juga mendapatkan kartu debit, yang katanya bisa digunakan layaknya kartu kredit, mungkin lebih tepatnya semacam kartu debit online.

Kartu Debit Digibank dikirimkan beberapa hari setelah kuberhasil membuka rekening Digibank. Kartu ATM yang dilengkapi chip ini  didominasi warna oranye, khas logo DBS dengan nama kita tertera di kartunya. Nah, seperti dalam promosi digibank, bahwa kartu debitnya itu bisa berfungsi layaknya kartu kredit dan tentunya fiturnya yang paling asik adalah bisa digunakan untuk tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama maupun Alto. Gratis tis tis tis..... dan aku pun sudah berkali-kali membuktikannya.

Ketika kupakai bertransaksi di merchant online juga bisa diperlakukan layaknya kartu kredit kecuali untuk pembayaran cicilan. Ketika kita akan menggunakan kartu debit DBS ini untuk pembayaran, maka kita pilih metode pembayaran kartu kredit, tinggalmemaeukkan nomor kartu debit digibank, tanggal kadaluwarsa dan CVV, seperti halnya kartu kredit. Kemudian kita akan mendapatkan OTP untuk otorisasi. Mudah, aman, dan praktis. Cocoklah untuk anak muda!

Overall aku cukup puas dengan kartu debit digibank ini, semoga nanti akan bertambah lagi fiturnya dan terus dijaga serta ditingkatkan keamanannya agar nasabah menjadi semakin tenang dalam bertransaksi.

No comments:

Post a Comment