Friday, April 3, 2015

Cara Cepat Registrasi Paket Data Internet Tri 3

Berlangganan Paket internet saat ini gampang dan murah banget, berbeda dengan pertama kali aku langganan paket internet unlimited dari centrin pertengahan dekade 2000-an yang relatif mahal saat itu. Gimana tidak, biaya langganan sekitar 200ribuan hanya dapat kecepatan beberapa puluh kbps saja, nggak usah ditanya leletnya kayak apa.

Nah, sekarang bukan voice, bukan sms lagi yang menjadi primadona pendapatan operator seluler, melainkan DATA. Persaingan harga antar operator pun berimbas pada turunnya harga paket data internet dibandingkan beberapa tahun silam. Tapi adapula operator yang malah menaikkan menaikkan harga paket datanya, apalagi berbeda-beda harga paketnya per zonasi yang semakin menambah mahal harganya. Mungkin si operator tadi tidak mau lagi terjebak perang tarif dengan operator lain melainkan ingin meningkatkan kualitas layanan datanya kepada para pelanggan setianya. May Be....

Tapi untuk aku yang masih termasuk kalangan Price sensitive, soal harga adalah nomor satu, baru setelah itu kualitas layanan, hehe.... Begitu pula soal urusan milih paket internet. Saat ini selain aku menggunakan paket internet dari indosat, aku juga memakai Paket Data dari operator Tri 3. Mengapa Tri? Ya alasan utamanya itu adalah murahnya.

Seringkali teman-teman yang memakai paket internet Tri, suka membeli kartu perdana baru berisikan paket data tertentu dan kalau habis langsung dibuang alias beli perdana lagi. Memang sih, lumayan lebih murah beli kartu perdana berisikan paket tertentu daripada membeli paket data dari kartu Tri existing yang sudah ada. Namun, selama ini aku lebih suka membeli/memperpanjang paket data Tri bukan membeli kartu perdana sekali buang. Sayang soalnya nomor kartu Tri-ku terlanjur cantik, hehe....

Nah, untuk beli paket data internet tri cukup mudah, tinggal buka aplikasi Bimatri di smartphone dan pilih paket data pilihan kita. Kalau belum ada aplikasi Bimatri, bisa didownload di Apple Appstore, Google Playstore, Blackberry world ataupun windows phone appstore.

Masalah yang sering muncul ketika memakai aplikasi bimatri ini adalah seringkali eror atau lama loadingnya. Nah, alternatif solusi lainnya adalah mendaftar paket data dengan hanya menekan beberapa nomor dan simbol seperti halnya ketika mau ngecek sisa pulsa.

Untuk registrasi paket data internet Tri bisa tekan *234# OK nanti ada beberapa pilihan paketnya. Ada pilihan:
1. Always On (AON)
2. kuota ++ Reguler
3. kuota ++ Kenyang Download (00-06 WIB)
4. Paket Reguler
Kita tinggal membalas misal kita milih paket kuota ++ reguler maka kita balas dengan mengetik angka "2" dan OK.

Nanti akan muncul pilihan paket:
1. 100 MB (Rp5rb)
2. 400 MB (Rp10rb)
3. 1.25 GB (Rp25rb)

Jika kita memilih paket 1.25GB maka kita balas dengan mengetik angka "3" kemudian OK. Maka kita akan segera mendapat notifikasi SMS jika paket 1.25GB yang kita beli sudah aktif.

Ada cara yang lebih cepat untuk membeli paket internet Tri, misal kita ingin membeli paket 1.25 GB maka kita langsung saja tekan *234*2*3# kemudian OK. Sesdaat kemudian kita langsung dapat notifikasi SMS jika paket data kita sudah aktif. Cukup mudah bukan?

No comments:

Post a Comment