Wednesday, November 29, 2017

Beli Token Listrik Prabayar via Tcash Banyak Bonusnya!

Beli token listrik prabayar sekarang banyak pilihannya. Kalau dulu pertama-tama aku sering beli lewat internet banking mandiri ataupun CIMB Niaga. Nah, sekarang sudah semakin banyak platform online yang jualan token listrik. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Blibli, sampai dengan Gojek pun sekarang ikut-ikutan jualan token listrik. Luar Biasa! Namun, ada satu lagi bukan toko online melainkan platform uang elektronik, yaitu Tcash besutan Telkomsel. Melalui aplikasi Twallet kita bisa menggunakan Tcash untuk membeli token listrik.

Asiknya lagi kalau biasanya kita harus membayar biaya admin untuk beli token listrik, saat ini sampai akhir desember nanti, Tcash membebaskan biaya admin, jadi kalau kita beli token nominal Rp100 ribu ya kita juga cukup membayarnya Rp100 ribu. Bahkan seringkali Tcash memberikan berbagai macam bonus. Dulu ada beli token nominal Rp20 ribu, dapat cashback Rp10 ribu, lumayan sama dengan diskon 50%. Saat artikel ini ditulis pun sedang ada promo, beli token listrik minimal Rp50 ribu, dapat cashback Rp10 ribu, lumayan lah sama dengan diskon 20%. Seringkali kalau ada promo seperti itu, kita sebagai pengguna Tcash akan mendapatkan notifikasi via SMS, jadi tidak melewatkan promo-promo yang worth it semacam itu.

Untuk membeli token listrik juga cukup mudah, kita tinggal masukkan nomor KWH meter ataupun ID Pelanggan PLN kita, pilih nominal token listriknya, lalu masukkan 6 digit PIN Tcash, selesai sudah transaksinya. Begitu transaksi selesai, 20 digit token listrik kita dikirimkan via SMS.

Tadi siang kebetulan aku beli token listrik memakai Tcash via aplikasi Twallet karena tertarik dengan promo yang beli token Rp50 ribu cashback Rp10 ribu. Nah, setelah kumasukkan PIN ternyata prosesnya nggak selesai-selesai dan akhirnya ada keterangan bahwa gagal tersambungkan dengan server, padahal saldo Tcash sudah terpotong. Namun, kekhawatiranku sirna, ketika aku melihat ada SMS dari Tcash yang berisikan 20 digit nomor token. Syukurlah, nggak jadi repot-repot komplain.

Oiya untuk mendapatkan cashback atau gratis biaya admin, pada saat pembayaran memang tidak langsung memotong, kita masih harus membayar sebesar nominal token plus biaya adminnya. Namun, begitu transaksi sukses dan token sudah diterima, kita akan langsung mendapatkan cashback yang Rp10 ribu dan cashback biaya admin, langsung dikreditkan ke saldo Tcash kita. Asyikkk....... So nggak perlu khawatir lah.

No comments:

Post a Comment