Tuesday, November 7, 2017

Digibank Benar-benar Gratis Tarik Tunai di Semua ATM Bersama dan Alto

Salah satu gimmick yang memikatku ketika membuka rekening Digibank adalah gratis tarik tunai di ATM Bank 'manapun' disamping transfer gratis antar bank. Memang cuma gratis di ATM Bank lain yang ada logonya ATM Bersama ataupun Alto, tapi kan hampir semua Bank mempunyai logo ATM Bersama di ATM-nya, kalau logo Alto mungkin lebih sedikit.

AKu sudah mencobanya di ATM bank Mandiri yang berlogo ATM Bersama ternyata benar gratis ketika tarik tunai. Namun, aku pernah mencoba mengambil di ATM CIMB Niaga yang ada logo ATM Bersama-nya, ternyata ada tulisan di layar ATM bahwa tarik tunai yang akan kulakukan akan dikenakan biaya oleh Bank Penerbit Kartu. Aku jadi bertanya-tanya saat itu, kok bisa begini ya, aneh. Daripada kepotong kena biaya tarik tunai, kuurungkan niatku untuk tarik tunai via ATM CIMB Niaga. Namun, aku tetap penasaran, mungkin itu standar di ATM CIMB Niaga, begitu kartu dari bank lain mau ambil tunai via ATM CIMB Niaga, mesin akan mengeluarkan notifikasi seperti itu, yang mengingatkan kita kalau tarik tunainya dikenakan biaya.

Nah, karena DBS sudah membebaskan biaya tarik tunai, maka notifikasi yang ditayangkan mesin ATM CIMB Niaga saat itu mungkin tidak berlaku. Itu pemikiranku saat itu. Nah, barusan aku bersama temanku mencoba tarik tunai di mesin ATM menggunakan kartu debit Digibank. KEbetulan temanku baru buka rekening dan baru dikirimi kartu debit Digibank, serta dapat cash reward Rp50 ribu. Kami pun menuju galeri ATM di komplek Pasar Modern Bintaro. ATM Mandiri ada yang pakai, sehingga kami pun memilih ATM CIMB Niaga yang saat itu kosong, toh ada logo ATM Bersama-nya juga.

Kartu dimasukkan, dan ternyata sama masih ada notifikasi kalau tarik tunai akan dikenakan biaya. Temanku kuminta mengabaikan notifikasi tersebut dan menarik saldo Rp50 ribu yang ada di rekening, toh kalaupun ada biaya pasti gk keluar uangnya karena saldonya di rekening cuma Rp50 ribu dan minimal penarikan juga Rp50 ribu. Dan ternyata....Bisa! Selembar uang Rp50ribu dari mesin ATM keluar. Ternyata yang kupikirkan selama ini tentang  mesin ATM CIMB Niaga benar, DBS nggak bohong tentang gratis tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama. Good Job!

No comments:

Post a Comment