Wednesday, November 1, 2017

Tiket Pesawat Harga Jujur ya Beli di Traveloka

Salah satu promo di laman Traveloka
Sekitar Tahun 2014 aku baru mengenal Traveloka. Sebelum mengenal Traveloka, aku sering membeli tiket pesawat langsung ke situs resmi maskapai, tapi setelah mengenalnya, Traveloka menjadi pilihan utamaku ketika mau beli tiket pesawat. Selain menawarkan harga yang terbaik, nama 'Traveloka' itu gampang sekali diingat dan diucapkan, jadi secara tidak langsung gampang menancap di mindset para traveler.

Ketika baru kenal Traveloka, aku kebetulan masih bertugas di Balikpapan, tetapi aku tidak membawa serta merta anak istriku ke sana, sehingga secara berkala, rata-rata dua bulan sekali aku pulang ke Jawa. Perjalananku ke Jawa tentunya tidak mungkin kulakukan dengan kapal laut, mengingat waktu libur atau cuti yang mepet, sehingga jalan satu-satunya ya naik pesawat. Begitu pula saat aku pindah tugas di Pontianak, juga mengharuskanku naik si burung besi entah sebulan atau dua bulan sekali. Sampai saat ini pun aku bertugas di daerah Tangerang Selatan, rata-rata sebulan sekali aku pulang ke Jawa, tepatnya ke Tulungagung, Jawa Timur bolak-balik naik pesawat via Surabaya. Dengan kondisiku seperti itu, mau tak mau aku harus pandai-pandai mengatur budget, agar masih mampu beli tiket pesawat. Salah satunya dengan mencari tiket pesawat yang menawarkan harga terbaik.

Setelah mengenal Traveloka, aku lebih sering pesan tiket pesawat melalui situs ini karena harganya itu lho, bahkan bisa lebih murah dari harga di situs resmi maskapai. Tanpa embel-embel diskon saja, tiketnya sudah murah, apalagi kalau ditambah promo diskon yang sedang berlangsung, wah lumayan signifikan perbedaannya. Sudah nggak terhitung berapa kali aku pesan tiket pesawat di Traveloka. Sampai-sampai karena aku puas dengan fitur dan pelayanan Traveloka, tak segan-segan situs ini kurekomendasikan kepada teman-temanku jika mereka mau beli tiket pesawat.

Yang kusuka pesan tiket di Traveloka adalah, harga yang ditawarkan merupakan harga jujur. Harga yang terlihat di awal, ya harga itulah yang akan kita bayar nantinya. Juga tidak ada komponen biaya lainnya yang tersembunyi, bahkan untuk transaksi menggunakan kartu kredit pun tidak dikenakan biaya sepeser pun. Luar Biasa..... pantesan saja Traveloka dalam waktu singkat menjadi raja online travel agent di Indonesia.

Harga jujur dan terjangkau yang ditawarkan Traveloka memang sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang sebagaian besar merupakan kalangan Price Sensitive termasuk diriku. Siapa yang nggak mau dengan iming-iming harga miring, haha.... Untuk masalah harga memang Traveloka tidak perlu diragukan lagi. Soal harga, tak pernah sekalipun aku dikecewakan oleh Traveloka. Bersyukur sekali di saat aku harus sering bolak-balik naik pesawat demi anak istri tercinta di kampung, sekarang ada Traveloka yang memberi kemudahan bagiku untuk bertemu mereka.

Selain kita mendapatkan harga yang terbaik di Traveloka, yang kusuka dari traveloka adalah navigasi situsnya yang user friendly, cepat loading-nya, proses transaksi tidak berbelit-belit. Itulah first impression terhadap Traveloka yang sampai saat ini masih melekat di pola pikirku. Langkah-langkah yang harus dilalui dalam transaksi pun cukup singkat dan sederhana, cocok buat para traveler yang tidak punya waktu berlama-lama untuk mengisi form ini itu.

Begitu juga dengan pilihan metode pembayarannya. Traveloka menyediakan berbagai macam platform pembayaran, dari transfer bank, internet banking, kartu kredit/debit, bahkan sampai dengan memfasilitasi pembayaran melalui jaringan toko retail Alfamart dan Indomaret. Dari semua metode pembayaran yang tersedia, aku paling sering menggunakan pembayaran kartu kredit karena bisa ngutang dulu, cocok buatku ketika harus pulang akhir bulan tapi sudah terkena 'kanker' alias kantong kering.

Pernah suatu ketika, tiket pesawat yang kupesan jadwalnya diubah secara sepihak oleh maskapai, tentu saja itu membuatku kecewa karena harus cari tiket lain dan mengurus refund yang seringkali berbelit-belit dan butuh waktu lama. Namun, sekarang Traveloka mempunyai fitur Refund, sehingga kita tidak perlu repot-repot menelpon CS, tinggal klik-klik-klik, submit, tunggu beberapa hari uang kembali. Mudah sekali dan sangat membantu.

Semua itulah yang membuatku menjatuhkan pilihan pertama ke Traveloka ketika mau beli tiket pesawat. Semoga Traveloka terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Mau Traveling, Cek Dulu Traveloka!

No comments:

Post a Comment