Saturday, April 18, 2015

Tarif Taksi dari Bandara Soetta (Cengkareng)

Tempat Tunggu Taksi Express di Terminal 2F (dok. pribadi)
Paling males kalau sudah harus gonta-ganti angkutan umum dari bandara ke rumah, apalagi kalau sudah malam, arghhh..... bikin puyeng. Beberapa waktu lalu ketika Bus Damri Jurusan Bandara - Lebak Bulus masih lewat Slipi - Palmerah - Permata Hijau - Kebayoran - Pondok Indah, bisa turun di Stasiun Palmerah lanjut ke Stasiun Sudimara. Nah, beberapa bulan yang lalu aku pikir rute Bus Damri Bandara - Lebak Bulus masih sama, ternyata semenjak Tol JORR W2 Ulujami - Kebon Jeruk udah nyambung, busnya sekarang lewat tol terus sampai lebak bulus, memang cepat sih, tapi ya itu tujuan akhir cuma Lebak Bulus doang, akhirnya naik taksi juga dari Lebak Bulus ke rumah, hampir sama ongkosnya sama naik taksi dari Bandara ke rumah di Tangsel.

Nggak mau kejadian seperti itu lagi, dan pengen lebih praktis aja, sekarang aku lebih sering naik taksi dari bandara Cengkareng. Seringnya aku naik taksi Ekspress yang masih pakai tarif bawah, ya murahan dikit lah dibandingkan si burung biru. Tempat tunggu atau pemesanan taksi ekspress kalau di Terminal 2F, dari pintu keluar kedatangan langsung belok ke kiri. Di situ ada berbagai operator taksi.

"Pamulang Bang", seruku kepada petugas dari taksi ekspress yang mencatat setiap order. Kita bisa nanya sedang antre berapa orang, sambil nunggu giliran, kita bisa rehat sejenak di kursi tunggu yang sudah disediakan. Naik taksi dari Bandara kena tambahan biaya tergantung jauh dekatnya jarak tujuan. Ada 3 zona charge, semakin jauh semakin sedikit tambahan biayanya, dengan asumsi semakin jauh kan semakin mahal pula tarif taksinya, jadi charge-nya nggak begitu banyak.

Zona 1 (charge Rp10.500) : Tangerang, Kalideres, teluk Naga, Cipondoh, Pantai Indah Kapuk, Cengkareng, Grogol, Kebon Jeruk

Zona 2 (charge Rp9.000) : Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Kemayoran, Cempaka Putih, Tambora, Tanah Abang, Jatinegara, Tebet, Mampang, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Ciledug, Pondok Aren, Bumi Serpong Damai (BSD)

Zona 3 (charge Rp7.500) : Koja, Kelapa Gading, Cilincing, Pulo Gadung, Cakung, Duren Sawit, Pondok Gede, Kp. Makasar, Kodya Bekasi, Kramat Jati, Pasar Minggu, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Limo, Jati Sampurna, Cilandak, Jagakarsa, Ciputat, Pamulang, Sawangan, Kodya Bogor, kab. Bogor, Kodya Depok

Charge Taksi Bandara  per zona yang tertera pada Tiket Taksi (dok. pribadi)
Sebetulnya rumahku masih berada dalam wilayah Ciputat, namun berdekatan dengan wilayah Pamulang, tapi orang-orang lebih sering menyebut daerah perumahanku masuk wilayah Pamulang. Untungnya rumahku mudah diakses melalui jalan Tol. Jadi dari Bandara bisa langsung ke rumahku melalui tol Kebon Jeruk - Ulujami, nyambung tol Serpong, keluar di pintu keluar pertama BSD arah Ciputat Pamulang.

Dari Pintu keluar kira-kira 2,5 km menyusuri jalan Ciater Raya nyambung jalan Sarua Raya, sampailah ke rumah. Waktu tempuh nggak sampai 1 jam, paling cuma sekitar 40 menit saja. Sedangkan tarif di taksinya sendiri habis sekitar Rp170ribu plus biaya tol Rp30.500. Lumayan mahal ya tolnya, tapi yang penting cepat dan lancar jaya. Biasanya untuk membayar tol kupakai kartu indomaret yang bisa berfungsi sebagai e-toll card salah satu produk dari e-money Bank Mandiri. Lebih praktis, tidak perlu bolak-balik ngambil uang dari dompet saat di gerbang tol. Cukup kasih si sopir taksi e toll card dan bisa kita tinggal tidur, hehe...... eitss tunggu dulu jangan lupa untuk mengecek saldo e-money kita, siapa tahu sudah mepet, jangan sampai sudah terlanjur masuk Gerbang Toll Otomatis (GTO), saldonya abis, malulah kita....

Lumayan mahal memang naik taksi dari Bandara ke rumahku di Tangerang Selatan, ya kira kira habis Rp210 ribuan lah.... Kalau mau ngirit sebenarnya bisa pakai travel Xtrans dari Bandara jurusan BSD ataupun Bintaro, tapi masih harus dijemput agak jauh. Ya, memang sebuah kenyamanan itu mempunyai harga tersendiri, haha.....

159 comments:

  1. Kalau dari soetta ke pondok cabe ada bus damri ngga ya? Mohon infonya. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari soetta ke pondok cabe tidak ada bus damri. Yang terdekat dengan pondok cabe ya Bus Damri Jurusan Lebak Bulus. Nanti dari lebak bulus ganti angkutan yang lain. Tks

      Delete
    2. Pagi.numpang nanya kalo dari bandara soekarno hatta mau ke cileduk. Naik taxi mahal ngak?berapa harga taxi.dan berapa kilo meter

      Delete
    3. Pagi.numpang nanya kalo dari bandara soekarno hatta mau ke cileduk. Naik taxi mahal ngak?berapa harga taxi.dan berapa kilo meter

      Delete
  2. Kalo dari Depok tepatnya di Jl Tole Iskandar ke Bandara SoeTa kira kira berapa ya ongkos taxinya?
    Dan dari asal yang sama ke Bandara Halim Perdana Kusumah berapa ya ongkos taxinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya kurang tahu berapa biayanya, yang jelas dari depok ke Soetta lebih mahal daripada dari Depok ke Halim mengingat jarak Depok ke Halim yang jauh lebih dekat. Tks

      Delete
  3. Anonymous8:12 PM GMT+7

    Kl dari Bandara Soetta ke daerah Jelambar kira-kira kena biaya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau pasti mungkin sekitar 100b. sebagai perbandingan dari Bandara ke rumah saya (Sarua Tangsel) +- 40 km habis sekitar 200rb, sedangkan jarak bandära ke Jelambar +- 20km, jadi kira-kira biayanya separonya. Tks

      Delete
  4. Dari soeta ke terminal rwmanggun kalo taksi kena brp ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Soetta ke Rawamangun mungkin habis sekitar Rp200rb. Mending naik DAMRI dari Soetta ke Rawamangun kalau nggak salah cuma Rp40rb. Tks

      Delete
  5. Dari Soeta ke tebet jaksel naik damri atau naik taxi? klo taxi brp ya habisnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk nyamannya memang naik taksi. kira-kira tarifnya kisaran 150-180rb. Untuk alternatif lainnya bisa naik DAMRI jurusan Pasar Minggu, nanti turun di pancoran bisa nyambung pakai angkutan umum ataupun taksi, jauh lebih hemat. Tks

      Delete
    2. untuk nyamannya memang naik taksi. kira-kira tarifnya kisaran 150-180rb. Untuk alternatif lainnya bisa naik DAMRI jurusan Pasar Minggu, nanti turun di pancoran bisa nyambung pakai angkutan umum ataupun taksi, jauh lebih hemat. Tks

      Delete
  6. Klo dari bandara halim ke universitas terbuka jln cabe raya pamulang naik apa pak.biar hemat cepat dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari bandara halim ke UT Podok Cabe paling nyaman ya naik Taksi lewat Tol JORR keluar exit toll Pondok Indah/lebakbulus lanjut arah Ciputat terus ke Pondok Cabe, lebih mahal tapi sepadan lah. Soalnya kalau pakai angkutan umum nggak terbayang tuh gonta-ganti angkutan berapa kali belum macetnya.

      Delete
  7. saya dari Stasiun senin mau ke bandara Seokarno hatta enaky naik armada y pa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung naik taksi. Tapi kalau mau naik DAMRI yang terdekat dari senin bisa naik melalui DAMRI stasiun Gambir, jauh lebih irit. Tks

      Delete
  8. Kalo dari balaraja ke bandara soekarno hatta berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari balaraja ke Soetta kira-kira 50km mungkin habisnya sekitar 250rb -300rb kalau pakai taksi. Tks

      Delete
  9. Kalo dari balaraja ke bandara soekarno hatta berapa?

    ReplyDelete
  10. Maap pak klo dari soekarno-hatta ke halim naek taksi klo jln lancar brp jam perjalanan? Kira2 kena biaya brp ya....makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jalan tol lancar banget bisa kurang dari satu jam. kira-kira sekitar 200-an. Tks

      Delete
  11. Maap pak klo dari soekarno-hatta ke halim naek taksi klo jln lancar brp jam perjalanan? Kira2 kena biaya brp ya....makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jalan tol lancar banget bisa kurang dari satu jam. kira-kira sekitar 200-an. Tks

      Delete
    2. Maaf pak mau tnya : kalau dri bandara soekarno hatta ke jalan tanah kusir 2 berapa ya kak?

      Delete
  12. Maap pak klo dari soekarno-hatta ke halim naek taksi klo jln lancar brp jam perjalanan? Kira2 kena biaya brp ya....makasih

    ReplyDelete
  13. Pak, kalau dari soetta ke daerah senayan, gbk dll. Naik apa yaa? Tarif berapa kalau taxi?

    ReplyDelete
  14. Pak, kalau dari soetta ke daerah senayan, gbk dll. Naik apa yaa? Tarif berapa kalau taxi?

    ReplyDelete
  15. Bisa naik DAMRI jurusan Blok M, jalurnya biasanya kalau belum berubah dari soetta lewat toll bandara lanjut tol dalam kota, terus keluar semanggi, lewat GBK berakhir di Blok M. Kalau naik taksi bisa juga jalurnya sama dengan DAMRI, kira-kira kalau taksi sekitar 120-150rb. Tks

    ReplyDelete
  16. Maap on numpang Tanya klo Dari bandara ke serpong taksi kna berape ya ?? Dibanding naik xtrans lebih murah mane ?? Trs klo xtrans ada di terminal brape aje om

    ReplyDelete
  17. Maap on numpang Tanya klo Dari bandara ke serpong taksi kna berape ya ?? Dibanding naik xtrans lebih murah mane ?? Trs klo xtrans ada di terminal brape aje om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya jelas murah naik Xtrans. Xtrans ke BSD cuma Rp50rb, sedangkan kalau taksi ke BSD bisa sekitar Rp150rb. Ada alternatif lainnya bisa naik Uber (tapi masih kucing-kucingan dengan petugas bandaa) yang jauh lebih murah daripada taksi reguler.

      Di terminal 1,2,3 setahu saya ada petugas xtrans semua. Untuk loket utamanya memang di kompleks shelter DAMRI terminal 2F, tapi bisa juga kok pesan xtrans ke petugas-petugas xtrans yang ada di setiap terminal, biasanya mereka berada di dekat loket DAMRI. Tks

      Delete
  18. pakai uber. murah nyaman. bisa ke
    mana aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Betul, Uber jauh lebih murah daripada taksi reguler, tapi keberadaannya memang masih dianggap illegal oleh pemerintah, seringkali sopir uber di bandara ngumpet-ngumpet dari petugas, takut kalau ketahuan nanti ditangkap. So kalau kita pesan uber di bandara, sok kenal saja sama sopirnya, anggap dia sopir yang jemput kita, biar nggak curiga petugas di sekitarnya.

      Delete
  19. Malam temen temen mau nanya klau dari bandara ke Ratu plaza, jlan jndral sudirman .jakarta pusat naik ap ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau paling irit ya naik Bus DAMRI jurusan Blok M, nanti bisa turun seberang Ratu Plaza. Tks

      Delete
  20. Kalau naik taxi dari Soetta ke Acacia Hotel di Menteng kira2 biayanya berapa y? Saya baru kali ini dari Bandara ke Jakarta. Biasa pake Mobil
    Salam dari Sumatera Utara

    ReplyDelete
  21. Taksi pasar senen ke ciledug saat ini kena tarif kisaran berapa iya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sekitar Rp150ribu. Tks

      Delete
  22. Taksi pasar senen ke ciledug saat ini kena tarif kisaran berapa iya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebihnya sekitar 150rb. tks

      Delete
  23. Kalau mau ke Jati makmur pondok gede bisa ngga naik damri? Turun dimana? Trus kalau naik taxi kira2 berapa ya? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau naik damri yang terdekat jurusan kampung rambutan, tapi masih relatif jauh dari jati makmur, harus naik angkot lagi. Kalau taksi mungkin habis lebih dari Rp200ribu. Tks

      Delete
  24. kalo dari soeta ke hotel madu in brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotel madu inn area glodok ya Pak? kalau itu mungkin sekitar Rp 150ribu. tks

      Delete
  25. Maaf mas, mau nanya. Udah bbrapa waktu lalu kan M1 ditutup jadi harus lewar tol. Kira2 kalau dari cipondoh ke soetta naik express kena berapa ya? Otw sekitaran jam 4 pagi.
    Nuhun,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kurang lebihnya sekitar Rp100rb. Tks

      Delete
  26. Mau ke Kebon Jeruk dari bandara naik DAMRI bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa, lebih baik naik taksi, lebih cepat lewat tol terus meskipun lebih mahal tapi nyaman. tks

      Delete
  27. Mas mau tanya klo naik taksi dari zaenal arifin ke pasar minggu kira2 brp ya?makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh maaf saya kurang tahu dimana itu zaenal arifin...

      Delete
  28. Kalo dari bandara ke UI depok biasanya kena berapa Om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sekitar Rp250ribu. tks

      Delete
  29. Dari bandara ke cilandak (vila mutiara) jam 22:00 naik apa dan tarifnya? Thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari bandara ke cilandak naik taksi saja, cepat lewat tol bandara nyambung tol JORR. mungkin tarifnya sekitar Rp150ribuan. Tks

      Delete
  30. kalau dari bandara soekarno hatta ke bintaro naik taxi berapa ya?
    Trus kalo naik angkutan umum? angkot apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Soetta ke Bintaro sekitar Rp150ribu. Kalau lebih murah naik travel Xtrans cuma Rp50ribu saja. Tks

      Delete
  31. Mw tnya gan, kalo dari GI ke soetta naik damri, naik dmana? Gmna caranya? Thnks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau naik DAMRI ke Soetta yang terdekat dari Grand Indonesia ya di pool DAMRI Stasiun Gambir. Dari Grand Indoensia bisa naik taksi, ojek, ataupun bajaj ke stasiun Gambir yang jaraknya sekitar 1,5km. Tks

      Delete
  32. Kalau dari bandara soekarno hatta jkt ke RS Cipto Mangun Kusumo kena berapa mas ? ini kami rencana mau ke RS.....tanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira antara Rp150-200ribu Mas....Tks

      Delete
  33. Itu per orang atau untuk satu taxi ? tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tarif ya per satu taksi Bang. Tks

      Delete
  34. Klo mau ke cibubur lebih dekat dari bandara soetta ato halim mas, trs mohon infonya brp biayanya...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas jauh lebih dekat dari Halim Bu.... tarif taksi sekitar Rp100ribu. Tks

      Delete
    2. kalau dari bandara soetta ke pampang prpt ( kemang raya 35 ) pakai angkutan apa ?

      Delete
    3. kalau naik taksi ke mampang sekitar Rp150rb. kalau naik DAMRI jurusan yang terdekat dengan mampang prapatan ya DAMRI jurusan Pasar Minggu (nanti turunnya sekitar pancoran atau nanya kodekturnya), tapi masih harus naik angkot lagi ke mampang. Tks

      Delete
  35. Kalo dari daerah jl. Trikora, tambora ke band. Soetta brp ya kira2?? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira-kira kalau naik taksi Sekitar +-Rp150rb. tks

      Delete
  36. kalo mau ke stasiun senen dari bandara soetta bisa naik angkutan apa ya pak ? kira2 biayanya brp ? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling murah naik DAMRI dari stasiun gambir, jadi dari stasiun senen bisa naik ojek ke stasiun gambir. kalau tarifnya belum naik cuma Rp50rb. tks

      Delete
  37. Klu dari bandara ke Tanjung duren, pakai angkutan apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang dimaksud tanjung duren kebayoran lama, praktisnya naik Taksi dengan tarif sekitar Rp150-200rb. Tks

      Delete
  38. Anonymous6:19 PM GMT+7

    KAlo dari terminal cikokol tanggerang ke soetta/sebaliknya berapa ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebihnya sekitar 75rb naik taksi. tks

      Delete
  39. Maaf pak, kalau dari soetta ke pasar senen yang paling cepat pakai apa, dan alternatif yang lain pakai apa, ditempuh berapa menit, berapa ongkosnya..?? Terima kasih infonya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari soetta ke pasar senen bisa naik taksi, kira-kira tarifnya Rp100rb - Rp150rb. Atau naik DAMRI jurusan Gambir Rp50ribu sambung ojek atau bajaj. Tks

      Delete
  40. kalo dari soetta ke pondok gede praktisnya naik apaya ongkosnya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau praktisnya bisa naik taksi, kira-kira Rp 150rb - Rp200rb. Bisa juga naik UBER atau Grab Car (saat ini masih dianggap illegal) yang biasanya jauh lebih murah +- 40% saat harga normal. Tks

      Delete
  41. MAs klo dri bsd ke trminal kp.rambutan berapa ya klo naik taxi express

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sekitar 75 -100rb Mbak....

      Delete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Mas kalau dari bandara soekarno-hatta-sunter jalan gaya motor raya. itu butuh waktu berapa lama ya misalnya dari jam 7 pagi sampai bandara soekarno hatta? apakah perjalanan kesana macet lewat tol? dan biayanya berapa? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu daerah sunter, tapi kalau dilihat di google maps sekitar 30 km dan bisa lewat tol pelabuhan lanjut tol bandara dan bisa ditempuh +- 30 menit kalau lancar. Kalau berangkat subuh biasanya nggak macet. Mungkin kalau berangkat jam 7 itu sudah macet, kemungkinan paling cepat 1 jam, lalu-lintas jakarta agak susah diprediksi. Kalau berangkat pas jam sibuk perlu minimal 3 jam sebelumnya untuk berangkat ke bandara. Terima Kasih

      Delete
  44. Halo, Mas. Minta sarannya ya. Saya dari luar kota mau ke Villa Pamulang berdua. Baiknya turun di Halim atau Soetta? Lalu naik xtrans, damri, atau taksi? Lebih ekonomis yg mana? Terima kasih! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarak soetta ke villa pamulang +- 50 km hampir sama jarak antara halim ke villa pamulang. Kalau naik DAMRI harus jurusan lebak bulus dan ganti angkutan lain/taksi (jarak masih jauh +- 15 km dari lebak bulus). Pilihan naik taksi tapi mahal dipastikan lebih dari 200rb. Kalau saya sendiri lebih memilih naik taksi aplikasi semacam UBER karena jauh lebih murah. Naik Xtrans harus turun BSD dan jaraknya masih sekitar 10 km dari villa pamulang. Terima Kasih

      Delete
  45. Kalau ke tanjung priok paling murah naik apa yah?

    ReplyDelete
  46. Kalau dr bandra sukarno hatta

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa naik UBER mbak....

      Delete
  47. Malam pak sony, saya mau tanya . Rencana saya dr soeta mau ke hotel novotel tangerang, kira2 untuk biaya taxi brp ya? Atau ada opsi transportasi lain? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaraknya sekitar 20km, untuk taksi paling habis sekitar 75 - 100rb. Kalau naik Uber paling sekitar Rp50rb.

      Delete
  48. pak mau tanya dong, kalau jam 10malem damri masih operasional gk ya? tujuan saya dari bandara cengkareng ke terminal pasar baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya operasional bus DAMRI paling malam dari Bandara sekitar jam 9 jam 10 malam. lebih baik naik taksi atau UBER kalau sudah terlalu malam. Terima Kasih

      Delete
  49. Pak,tlg tanya. Kalo dari soetta mau ke menteng naik Damri bandara...turunnya di mana? Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau DAMRI yang terdekat dengan menteng itu tujuan Gambir, tapi masih lumayan jauh dari Gambir, masih harus nyambung pakai ojek, bajaj, taksi ataupun angkutan kota lainnya

      Delete
  50. bandara ke marunda taxi habis berapa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau termasuk uang tol-nya kalau naik taksi +- Rp200ribu dengan jarak sekitar +- 40 km.

      Delete
  51. terima kasih infonya.... wah sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  52. Kalau ke cengkareng kira2 berapa biayanya

    ReplyDelete
  53. Kalau ke cengkareng kira2 berapa biayanya

    ReplyDelete
  54. lewat depanku free ..xixixix

    ReplyDelete
  55. pak sony hartono ... tujuan saya dr bandara ke marunda terus ke pul bas mampang tu kalau taxi habis berapa ya kiranya...

    maaf butuh info karena baru mau pertama ini saya jalan jakarta

    ReplyDelete
  56. Mhon info om,, dari bndara soekarno ke UIN Jkt enak'a naik apa..?? & brapa tarif'a kira2.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarak SOeta ke UIN sekitar 35 km, naik taksi kira-kira habis 175-200rb. Kalau naik DAMRI turun lebakbulus, bisa nyambung angkot atau taksi. Naik Uber/Grab juga bisa. Terima Kasih

      Delete
  57. Maaf pak, kalau dari soetta jam 10 malam ke hotel cinere inn & resident, depok. Saya harus naik apa ya? ditempuh berapa menit, berapa ongkosnya..?? Terima kasih infonya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari Soeta ke Cinere inn kira-kira jaraknya 40 km, untuk jarak sejauh itu tarif taksi kira-kira Rp200ribu. Kalau mau lebih murah lagi naik UBER/Grab. Terima Kasih

      Delete
  58. Mohon info pak,kalo dari bandara Soekarno Hatta ke bandara Halim apakah ada jadwal damri ?

    ReplyDelete
  59. Damri dari Soetta ke Halim ada, tapi untuk jadwal kedatangan/keberangkatannya seperti halnya bus Damri jurusan lainnya tidak bisa dipastikan. Nanti bisa ditanyakan ke loket DAMRI di Bandara. Biasanya begitu datang ambil penumpang langsung berangkat (nggak ngetem). Tks

    ReplyDelete
  60. Mf mau nanya.. klo daro soetta ke muara angke berapa yh. Kira2 trif nya.
    Msksih..☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarak antara Soetta ke Muara Angke +- 20 km, biasanya tarifnya sekitar 100 s.d. 150rb termasuk tol. Tks

      Delete
  61. Mas kalo dari soeta ke jln rawamangun muka raya berapaan tarifnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira sekitar 200rb kalau naik taksi. Tks

      Delete
  62. Mas saya mau ke kubah mas depok. Numpang tanya kalo dri soeta ke kubah mas enaknya pake apa ya mas ?. Klo taxi kira* hbis brpa ?. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaraknya sekitar 45 km, kira-kira sekitar 250ribu termasuk tol-nya. Bisa lebih murah naik DAMRI (50rb) turun lebakbulus, kemudian lanjut pakai taksi atau semacam UBER / Grab. Tks

      Delete
  63. Mas, kira-kira tarif taxi dari Soeta ke Wisma PKBI (Jl. Hang Jebat, Gunung, Kebayoran Baru) berapaan ya? Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau naik taksi sekitar 175-200rb termasuk tolnya. Tks

      Delete
  64. hallo, kemaren saya naik taksi bukan BB (taksi warna putih), CGK-Kebon Jeruk, harusnya bisa langsung keluar di kebon jeruk atau meruya saya dibawa mutar sampai slipi, kena macet pula di palmerah, habis itu pas bayar katanya kena cas 10Ribu. mau share aja, kalian ada yang pernah kena cas atau tidak? trus itu cas apa ya sebenarnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Charge 10ribu atau nominal lainnya itu memang resmi tergantung zona-zona tujuannya (semakin jauh charge-nya semakin kecil) dikenakan untuk taksi dari bandara. Tks

      Delete
  65. kebetulan bingung juga turun dari bandara mau balik ke kosan. setelah baca tulisan ini, saya iseng nanya2 tarif beberapa angkutan di bandara soekarno hatta. akhirnya saya temukan alternatif angkutan yang paling murah yaitu pake gojek. pengalaman saya saya tuliskan di sini :http://muhammadzahry.blogspot.co.id/2016/07/tarif-taksi-bandara-soekarno-hatta.html

    Sebelumnya saya berterimaksih untuk artikel yang informatif ini.

    ReplyDelete
  66. Misi mas. saya dari soetta mau ke halim. Rencananya naik damri dulu ke pasar minggu. Dari pasar minggu nyambung ke halim. Menurut mas apakah rute tersebut cepat dan murah? kira2 resikonya apa ya mas?
    opsi lain yg saya punya yaitu naik taksi. Tapi lumayan mahal. Apa ada opsi lain yg cepat dan terjangkau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. opsi lain yang lebih murah dari taksi ya naik UBER atau Grab atau GoCar. Saya pribadi lebih senang naik UBER. Tks

      Delete
  67. Halo mas sony, saya mau bertanya.. kalau dari bandara soekarno hatta ke hotel n1 Jl. KS Tubun No.3, Jakarta Pusat bagusnya yang lebih ekonomis naik apa ya ? Damri atau taksi ? Soalnya saya pergi ber 3.. kalau naik damri dari bandara soekarno turun nya di mana ya biar bisa nyambung ke hotel n1 nya ? Atau kalau dari soekarno hatta ke hotel n1 naik taksi berapa ya harganya ? Menurut bapak yg lebih ekonomis naik apa ya ? Semoga di bantu ya pak.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau naik DAMRI bertiga jatuhnya malah mahal, belum lagi nyambung pakai angkutan lainnya. Saya sarankan naik taksi, atau kalau pengen lebih murah sekitar 30-40% dari taksi bisa naik semacam UBER. Tks

      Delete
  68. Mohon info, kalau dari Halim ke Salemba UI pagi hari naik taksi kira2 brp jam, kena ongkos berapa ya? Alternatif lain yg aman, lbh murah dan cepat apa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau subuh-subuh paling 30 menit sudah sampai naik taksi, tapi saat jam kerja bisa lebih dari satu jam. tarif taksi kira-kira 75-100rb. alternatif lain bisa naik UBER, lebih murah sekitar 30-40% dari taksi. Tks

      Delete
  69. Mohon info, kalau dari Halim ke Salemba UI pagi hari naik taksi kira2 brp jam, kena ongkos berapa ya? Alternatif lain yg aman, lbh murah dan cepat apa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sebelum jam 6 paling 30 menit sudah sampai naik taksi, tapi saat jam kerja bisa lebih dari satu jam. taksi kira-kira 75-100rb. alternatif lain bisa naik UBER, lebih murah sekitar 30-40% dari taksi. Tks

      Delete
  70. Dari bandara cengkareng ke jl. Raya gangguan kebayoran baru naik taxi berapa ya

    ReplyDelete
  71. Mohon info dari bandara cengkareng ke jl. Raya hangtuah, kebayoran baru naik taxi berapa ya? Jaraknya brp km?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar +-31 km ongkosnya taksi biasa kurang lebih Rp150ribu termasuk Tol....

      Delete
  72. Mohon info dari bandara cengkareng ke jl. Raya hangtuah, kebayoran baru naik taxi berapa ya? Jaraknya brp km?

    ReplyDelete
  73. klo naik taksi dari bandara cengkareng ke terminal kalideres berapa ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. +- 13 km, mungkin sekitar Rp75ribu

      Delete
  74. Mas klo dari soekarno hatta ke kemang berapa y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. +- 35 km, tarif taksi sekitar Rp150-175 ribu termasuk tol

      Delete
  75. au nanya, kalau dari soeta ke rs cikini berapa ya? atau kalau naik damri jurusan mana? thx

    ReplyDelete
  76. Pagi mas atw mbak,, kalo mau ke bogor naik damri brapa ya ataw ada yang lebih praktis dan murah? Thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gk salah tarif damri Rp55ribu. itu pilihan yang paling murah. Tks

      Delete
  77. Selamat pagi,,,saya dr tanah abang mau ke bandara soetta.harga taxi dr tanah abang-soetta berapa?adakah alternatif lain selain taxi yg menuju ke bandara soetta?trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaraknya sekitar 30km, tarifnya +-Rp150ribu termasuk tol. Alternatif lain bisa naik Uber, Grab atau GoCar yang jelas lebih murah. Atau ke Stasiun Gambir untuk naik DAMRI yang jauh lebih murah. Tks

      Delete
  78. Kalau dari bandara soekarno hatta ke stasiun senen naik taksi kisaran brp ya mas???

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaraknya sekitar 32km, mungkin tarifnya sekitar Rp150rb termasuk tol. Kalau mau lebih murah bisa naik DAMRI jurusan Gambir, terus lanjut naik ojek, bajaj, atau yang lain.... TKs

      Delete
  79. Mohon info kalau dari soetta ke cikampek .. brapo ongkos taxi atau bus...trims kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaraknya +- 100 km, kalau naik taksi mungkin bisa sekitar Rp300ribu. Bisa naik DAMRI jurusan Karawang, nanti nyambung angkot atau yang lain. Bisa juga naik DAMRI jurusan Kampung Rambutan, terus ganti bus jurusan Karawang Cikampek.... Tks

      Delete
  80. Anonymous8:16 AM GMT+7

    Mohon infonya kalo dari rambutan ke stasiun gambir naik grab car atau taksi kira kira ongkos bisa habis berapa...terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari terminal kampung rambutan lebih enak naik DAMRI saja jauh lebih murah kalau nggak salah tarifnya Rp40ribu. Naik Grab paling sekitar Rp120ribu belum termasuk Tol. Taksi kira-kira Rp160 ribu belum termasuk Tol. Tks

      Delete
  81. Mas, dari soeta ke pondok cabe , naik apa yg hemat budget, tapi gak gonta ganti kendaraan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa naik taksi online, alias Uber, Grab, atau GoCar...... bisa lebih murah sekitar 40%

      Delete
  82. mas dari sotta ke bandung Naik Apa Ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa naik travel Xtrans, Cipaganti, dll.....

      Delete
  83. Mas permisi mau tanya kalo dari soetta ke puri bintato hijau:kira abis brp yak kalo naik taksi express ?

    ReplyDelete
  84. Naaf info nya.. kalau dari soekarno hatta ke kebon jeruk.. kira kira kena berapa ya?

    ReplyDelete
  85. Mas permisi mau tanya kalo dari soetta ke puri bintato hijau:kira abis brp yak kalo naik taksi express ?

    ReplyDelete
  86. Kalo dari soetta ke kemayoran berapa

    ReplyDelete
  87. Maaf bertanya mas...dari soetta ke rp soeroso (gondang dia lama) taxi sampai berapa ya mas...thanks

    ReplyDelete
  88. Anonymous3:39 AM GMT+7

    Mau bertanya kalau dari badara sukarno hatta ke bekasi hotek harris kira2 berapa taxi ?

    ReplyDelete